Skip to main content

Perjalanan,, Sebelum Semua Terwujud..

Sebelum aku outing keliling Jawa, ada hal-hal yang pasti perjuangan untuk mencapai Keinginan tersebut ...
Sebenanrnya siih,,, aku bisa aja gk keliling jawa,, aku bisa Outing Lebih jauh dari keliling jawa,, tapi karena aku dan teman-teman gk bisa nyari tempat (padahal di kasih waktu 1 Semester untuk nyari tempat yang kita mau datengin untuk Outing besar kelas 7) jadi akhirnya diawal semester 2 (klo gak salah) guru-guru ku, Bu Esti dan Pak Aziz,, mengusulkan untuk Outing keliling Jawa aja,,.. Karena aku dan teman-teman gak dapet tempat yang akan dikunjungi jadi kami juga memutuskan untuk Outing Keliling Jawa,,,...
Kita mulai deeeh untuk nyari materi-materi dan tempat-tempat yang akan kita pelajari dan kunjungi dari Outing Keliling Jawa. Aku dan temen-temen lho yang nyari tempat jadi seneng banget bisa ngunjungin tempat yang dari dulu aku pengen ke sana nama tempatnya LAWANG SEWU.. gk cuma aku, temen-temen ku yang lain juga mau pergi ke sana hehehheee.... selain itu pastinya Aku dan temen-temen juga nyari meterinya.. Ada 4 yang akan kita cari tahu disana, semuanya berawal dari pelajaran Sejarah.. mulai dari 1. Sejarah perkembangan agama budha di P.Jawa 2. Sejarah perkembangan agama hindu P.Jawa 3. Sejarah perkembangan agama Islam di P.Jawa dan yang ke 4. Sejarah datangnya ornang-orang luar ke P.Jawa. Aku sekelompok bareng Salsa dan Andika terus dapet tugas yang nomor 4. So.... mulai deeh aku untuk mencari semua materi-materinya... kita dikasih waktu beberapa hari (kakyaknya 2 minggu) kemudian kita meresentasiin di depan teman-teman.. Gak nyampe disitu aja perjuangan kita... kita masih terus mencari banyak materi... untuk di buat proposal and powerpoint untuk meresentasiin diperusahaan-perusahaan.. Mulai mencari lagi,, tugas kelompokku yang ke2 itu klo gk salah nyari tentang beberapa Candi.. Kemudian dipresentasiin lagi di depan teman-teman.
Guru-guru juga pasti membantu untuk mencari apa saja yang akan kita kunjungi,,, ternyata kita akan pergi ke kota-kota bersejarah di jawa.. seperti Surabaya, Mojokerto, Yogyakarta, Semarang, Demak dan Kudus,,,
Setelah mendiskusikan kota-kota dan tempat yang akan dikunjungi kita diskusiin mau nginep dimana aja selama disana dan naik transportasi apa dan apa nama yang akan kita pakai untuk Outing,, gk lama ternyata nama Outing kita kali in adalahTRACE OF CIVILAZATION IN THE LAND OF JAVA(Jejak-Jejak Peradaban diTanah jawa)..
Kemudian setelah kami mendiskusikan itu penginapan yang kami pakai rata-rata dirumah nenek teman,, contohnya dirumah afnan atau salsa (sekalian ngurangin biaya ).. . Setelah selesai yang tadi sekarang kita membuat 1 powerpoint yang akan kami perlihatkan kepada orangtua pada hari sabtu (tanggalnya aku lupa). disana para orangtua melihat hasil materi-materi yang akan dikunjungi. ternyata setelah dihitung-hitung juga kami membutuhkan biaya.. RP.56.060.000,00 juta.
Kemudian kami dibagi kelompok. 2 kelompok untuk presentasi diperusahaan-perusahaan dan satu kelompok lagi berjualan di sekolah. Kebetulan aku masuk kelompok presentasi,,. Kemudian gak beberapa lama dari hari kami memperlihatkan hasil powerpointnya,, kami diberi kesempatan untuk presentasi disuatu perusahaan. beberapa perusahaan telah kami datangi dan ternyata kurang mencukupi... (huhuhuhuhuuu :'( ) jadi banyak pengurangan biaya.... tapi untungnya kami akan tetap pargi Outing.. sudah dua kali pertemuan orangtua tp kami msh kurang uang sekitar 20 jutaan.. karena sebagian ada yg menjadi donatur jd sedikit-demi sedikit dana yang kami butuhkan berkurang dan di detik-detik terakhir kami mendapat beberapa tempat presentasi...
Sekarang Outing terbesarku sudah ada di depan mata,, sebelum pergi selain menyiapkan materi dll,, yang seperti diatas.. pastinya aku harus siap mental dan fisik agar disana gak sakit..,,, hehehheee,,,
So... Ini cerita ku... Perjalan ku Sebelum Semua Terwujud...

by: Auddyne



Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…