Skip to main content

Perjalanan,, Sebelum Semua Terwujud..

Sebelum aku outing keliling Jawa, ada hal-hal yang pasti perjuangan untuk mencapai Keinginan tersebut ...
Sebenanrnya siih,,, aku bisa aja gk keliling jawa,, aku bisa Outing Lebih jauh dari keliling jawa,, tapi karena aku dan teman-teman gk bisa nyari tempat (padahal di kasih waktu 1 Semester untuk nyari tempat yang kita mau datengin untuk Outing besar kelas 7) jadi akhirnya diawal semester 2 (klo gak salah) guru-guru ku, Bu Esti dan Pak Aziz,, mengusulkan untuk Outing keliling Jawa aja,,.. Karena aku dan teman-teman gak dapet tempat yang akan dikunjungi jadi kami juga memutuskan untuk Outing Keliling Jawa,,,...
Kita mulai deeeh untuk nyari materi-materi dan tempat-tempat yang akan kita pelajari dan kunjungi dari Outing Keliling Jawa. Aku dan temen-temen lho yang nyari tempat jadi seneng banget bisa ngunjungin tempat yang dari dulu aku pengen ke sana nama tempatnya LAWANG SEWU.. gk cuma aku, temen-temen ku yang lain juga mau pergi ke sana hehehheee.... selain itu pastinya Aku dan temen-temen juga nyari meterinya.. Ada 4 yang akan kita cari tahu disana, semuanya berawal dari pelajaran Sejarah.. mulai dari 1. Sejarah perkembangan agama budha di P.Jawa 2. Sejarah perkembangan agama hindu P.Jawa 3. Sejarah perkembangan agama Islam di P.Jawa dan yang ke 4. Sejarah datangnya ornang-orang luar ke P.Jawa. Aku sekelompok bareng Salsa dan Andika terus dapet tugas yang nomor 4. So.... mulai deeh aku untuk mencari semua materi-materinya... kita dikasih waktu beberapa hari (kakyaknya 2 minggu) kemudian kita meresentasiin di depan teman-teman.. Gak nyampe disitu aja perjuangan kita... kita masih terus mencari banyak materi... untuk di buat proposal and powerpoint untuk meresentasiin diperusahaan-perusahaan.. Mulai mencari lagi,, tugas kelompokku yang ke2 itu klo gk salah nyari tentang beberapa Candi.. Kemudian dipresentasiin lagi di depan teman-teman.
Guru-guru juga pasti membantu untuk mencari apa saja yang akan kita kunjungi,,, ternyata kita akan pergi ke kota-kota bersejarah di jawa.. seperti Surabaya, Mojokerto, Yogyakarta, Semarang, Demak dan Kudus,,,
Setelah mendiskusikan kota-kota dan tempat yang akan dikunjungi kita diskusiin mau nginep dimana aja selama disana dan naik transportasi apa dan apa nama yang akan kita pakai untuk Outing,, gk lama ternyata nama Outing kita kali in adalahTRACE OF CIVILAZATION IN THE LAND OF JAVA(Jejak-Jejak Peradaban diTanah jawa)..
Kemudian setelah kami mendiskusikan itu penginapan yang kami pakai rata-rata dirumah nenek teman,, contohnya dirumah afnan atau salsa (sekalian ngurangin biaya ).. . Setelah selesai yang tadi sekarang kita membuat 1 powerpoint yang akan kami perlihatkan kepada orangtua pada hari sabtu (tanggalnya aku lupa). disana para orangtua melihat hasil materi-materi yang akan dikunjungi. ternyata setelah dihitung-hitung juga kami membutuhkan biaya.. RP.56.060.000,00 juta.
Kemudian kami dibagi kelompok. 2 kelompok untuk presentasi diperusahaan-perusahaan dan satu kelompok lagi berjualan di sekolah. Kebetulan aku masuk kelompok presentasi,,. Kemudian gak beberapa lama dari hari kami memperlihatkan hasil powerpointnya,, kami diberi kesempatan untuk presentasi disuatu perusahaan. beberapa perusahaan telah kami datangi dan ternyata kurang mencukupi... (huhuhuhuhuuu :'( ) jadi banyak pengurangan biaya.... tapi untungnya kami akan tetap pargi Outing.. sudah dua kali pertemuan orangtua tp kami msh kurang uang sekitar 20 jutaan.. karena sebagian ada yg menjadi donatur jd sedikit-demi sedikit dana yang kami butuhkan berkurang dan di detik-detik terakhir kami mendapat beberapa tempat presentasi...
Sekarang Outing terbesarku sudah ada di depan mata,, sebelum pergi selain menyiapkan materi dll,, yang seperti diatas.. pastinya aku harus siap mental dan fisik agar disana gak sakit..,,, hehehheee,,,
So... Ini cerita ku... Perjalan ku Sebelum Semua Terwujud...

by: Auddyne



Comments

Popular posts from this blog

PKKP 2017 (Hari Pertama dan Kedua)

Hari Pertama Sebagai PJG 8. 17 Agustus 2017! DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!! Selamat Ulang Tahun Indonesia!! MERDEKA!

Setelah lama tidak pernah upacara lagi, akhirnya aku upacara 17an di Kampus. Jadi, agenda hari pertama di PKKP2017 ini adalah upacara 17an sekaligus pembukaan PKKP2017. Semua panitia diharuskan memakai Batik. Sedangkan Mahasiswa Baru (Maba) memakai pakaian hitam-putih. Hari ini, Panitia diharuskan datang jam setengah 6. Dan maba-nya sebelum jam 6 udah harus datang juga. Pagi banget ngga tuh? PNJ masih gelap tapi udah rame:))

Peraturan maba selama ospek antara lain:
- Selama kegiatan memakai pakaiaan Hitam-Putih.
- Datang jam 6 pagi di PNJ. Hanya boleh diantar sampai Tugu PNJ yang di depan (halte bikun)
- Rambut harus rapih dan tidak boleh panjang (cowok). Bagi yange berkerudung, memakai 
warna hitam.
- Tidak menggunakan alat komunikasi selama acara berlangsung
- Dan berbagai peraturan lainnya:)

Selain itu, Tugas PJG antara lain adalah:
- Memberikan informasi ter-UPDATE kepada…

Panitia PKKP 2017

Hallaw bloggie, Aku mau cerita mengenai pengalaman ku selama seminggu menjadi Panitia PKKP 2017. Sebelumnya, PKKP adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik. Jadi, PKKP itu semacam ospek-nya kampus. Di PNJ, PKKP dipegang oleh direktur, sehingga untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut melewati banyak ujian (ea).
Panitia PKKP dipilih berdasarkan 2 cara. Pertama, adalah mereka-mereka mahasiswa yang menjadi ketua dan wakil ketua di Himpunan, BO (Badan Otonom), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Dan yang kedua adalah ‘Jalur Umum’, dimana mahasiswa yang ingin berpartisipasi harus di tes dulu. Alhamdulillah, di tahun ini aku berhasil untuk berpartisipasi di kepanitian PKKP 2017, YAY! Aku dipilih melalui ‘Jalur Umum’. HOW? PKKP 2017 dimulai pada tanggal Kamis, 17 Agustus 2017. Dan Tes Tulis untuk mahasiswa yg ingin menjadi panitia dilakukan tanggal Jumat, 11 Agustus 2017. Persyaratan untuk medaftar adalah salah satunya merupakan mahasiswi aktif dalam Himpunan/BO/UKM. Karena aku anak Poro…