Skip to main content

Catching Fire

hal. 264

Jadi aku hanya berkata, "Jadi apa yang baiknya kita lakukan dengan beberapa hari terakhir yang kita miliki?"
"Aku hanya ingin menghabiskan setiap menit dari sisa hidupku bersamamu," jawab Peeta.
"Kalau begitu, kemarilah," kataku, sembari menariknya masuk ke kamarku.
Tidur bersama Peeta rasanya seperti suatu kemewahan. Sekarang aku baru menyadari betapa laparnya aku akan sentuhan manusia. Merasakan keberadannya di sampingku dalam kegelapan. Aku berharap aku tidak menyi-nyiakan beberapa malam terakhir dengan menjauhkannya. Aku jatuh tertidur, terbalut dalam kehangatannya, dan ketika aku membuka mata lagi, cahaya matahari mernembus di natara sela-sela jendela.
"Tidak ada mimpi buruk," kata Peeta.
"Tidak ada mimpi buruk," aku menegaskannya. "Kau?"
"Tidak ada. Aku sudah lupa seperti apa rasanya tidur sungguhan," kata Peeta.
Kami berbaring di ranjang untuk beberapa saat, tidak merasa terburu-buru harus memulai hari. besok malam giliranwawancara televis, jadi hari ini seharusnya Effie dan Haymotch melatih kami. Lebih banyak sepatu bertumit tinggi dan komen-komen sarkastik, pikirku. Tapi gadis Avox berambut merah datang membawa kertas catatan dari Effie yang mengatakan bahwa, dia dan Haymitch sependapat bahwa kami bisa membawa diri dengan baik di depan umum. Sesi latihan kami dibatalkan.
"Benarkah?" tanya Peeta, mengambul kertas catatan dari tanganku dan membacanya. "Kau tahu apa artinya? Kita punya sepanjang hari berduaan."
"Sayang kita tidak bisa pergi kemana-mana," kataku sedih.
"Siapa bilang tidak bisa?" tanyanya.
Atap. Kami memesan banyak makanan, mengambil selimut, dan naik ke atap untuk piknink. Piknik sepanjang hari di taman bunga diiringi bunyi genta angin yang berdenting. Kami makan. kami berbaring di bawah matahari. Aku menarik sulur-sulur pohon dan menggunakan pengetahuan baruku dari latihan untuk berlatih membuat simpul dan menganyam jaring. Peeta membuat sketsa wajahku. Kami bermain dengan medan gaya yang mengelilingin atap--salah satu dari kami melempar apel kesana dan satu lagi harus menangkapnya.
Tak ada seorangpun yang mengganggu kami. Menjelang sore, Kepalaku berbaring di pangkuan Peeta, membuat mahkota dari bunga-bunga sementara Peeta memainkan rambutku, dia bilang dia sedang berlatih membuat simpul . Setelah beberapasaat kedua tangannya diam tak bergerak. "Apa?" tanyaku.
"Aku berharap bisa membekukan saat ini, disini, sekarang juga, dan hidup selamanya," katanya.
Biasanya ucapan seperti ini, jenis ucapan yang menunjukkan cinta matinya untukku, membuatku merasa bersalah dan tidak enak hati. Tapi aku merasa hangat dan santai, dan tidak lagi menguatirkan masa depan yang takkan pernah kumiliki, dan aku bisa membiarkan diriku menjawab, "Oke."
Aku bisa mendengar senyum dalam suaranya. "Kalau begitu kau mengizinkannya?"
"Aku mengizinkannya," kataku.

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…