Skip to main content

9 Sekawan

Haay bloggiiee, it's been too long i haven't post anything :(
but, btw sekarang aku mau post tentang tugas bikin film. Yeay!

so, tugas bahasa indonesia di semester dua ini harus membuat sebuah film. kebetulan aku sekelompok sama Sari, Aulia, Khairina, Diah, Asya, Putri, Rizka, Rakha dan Ihsan. jadi total satu kelompok itu 10 orang.
tugasnya udah di kasih dari pas awal masuk sem.2 jadi dari mulai bulan januari kita ngerjainnnya udah mulai bertahap.
kita mulai dari buat naskah dramanya. untuk buat naskahnya aja hampir 3 minggu-_- nentuin judul, peran, watak dan segala macemnya. hahahahaa. awal februari alhamdulillah naskah udah selesai dan tinggal take syutingnyaaaaaa.

jeng..jeng..
untuk film kali ini judulnya '9 SEKAWAN'

setelah itu kita mulai ngatur jadwal untuk syutingnya. berhubung ternyata anak kelompokku pada sok sibuk gituu, susaah banget untuk ngatur jadwalnya. padahal naskahnya punya 23 scene:(
pertama kali kita coba untuk take syuting itu kalo ngga salah hari senin tanggal 24 02 '14. ternyata syusahh. yya mungkin karena yg pertama jadi pada kaku aktingnya. pada hari itu kita cuma dpt satu scene.

terus kita baru bisa lanjut take syuting lagi itu hari jum'at tanggal 7 03 '14. karena kebetulan itu hari terakhir uts, jadi kita pulang jam 10 pagi. nah langsung tuh kita brifieng untuk mulai take syuting lagi. untuk satu scene kita menghabiskan waktu hampir 2 jam. padahal scenennya bentarrr banget-_-
kemudian kita break dulu karena yg laki2 pd sholat jum'at dan lanjut lagi jam 1. tadinya kita mau ngelanjutin syuting di Pondok Indah Mall atau di Blok M Plaza. tapiii, ternyata aku dan kelompokku diminta bantuan untuk jadi cameo(peran pembantu) di kelompokknya viqoh.
yasudah, akhirnya jam set3 aku dan kelompokku baru bisa take syuting lagi.

kan harusnya kita take satu scene dimana semua peran itu ada. tapi, si aulia pas itu udh balik jam 12, sedangkan putri juga udah balik jam 1, akhirnya kita ganti scene yang cuma aku sm Ihsan dan Khairina sm Ihsan. eeh pas yg scene khairina&ihsan mereka berdua ngga dapet 'feel'nya. karena udh capek kali yaa, akhirnya syuting hari ini pun selesai.
karena udh jam 4sore dan belom pada makan siang, aku rina rizka ihsan rakha dan satu orang(fajar) yg bukan anak kelompk nimbrung2 aja. kita semua pada makan duluu, makan mie ayam deket sekolah. wkwkwk. trs jam set5 sore kitaa pulang deeeh.
aku dianterin pulang sama ihsan~ yeyeyee hahahaa.





soo, hari pertama dan kedua syuting selesai.
bagaimana kelanjutannya? wkwkwkk, masih banyaaak scenen yg blom di take, tunggu postan selanjutnyaa!

Comments

Popular posts from this blog

PKKP 2017 (Hari Pertama dan Kedua)

Hari Pertama Sebagai PJG 8. 17 Agustus 2017! DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!! Selamat Ulang Tahun Indonesia!! MERDEKA!

Setelah lama tidak pernah upacara lagi, akhirnya aku upacara 17an di Kampus. Jadi, agenda hari pertama di PKKP2017 ini adalah upacara 17an sekaligus pembukaan PKKP2017. Semua panitia diharuskan memakai Batik. Sedangkan Mahasiswa Baru (Maba) memakai pakaian hitam-putih. Hari ini, Panitia diharuskan datang jam setengah 6. Dan maba-nya sebelum jam 6 udah harus datang juga. Pagi banget ngga tuh? PNJ masih gelap tapi udah rame:))

Peraturan maba selama ospek antara lain:
- Selama kegiatan memakai pakaiaan Hitam-Putih.
- Datang jam 6 pagi di PNJ. Hanya boleh diantar sampai Tugu PNJ yang di depan (halte bikun)
- Rambut harus rapih dan tidak boleh panjang (cowok). Bagi yange berkerudung, memakai 
warna hitam.
- Tidak menggunakan alat komunikasi selama acara berlangsung
- Dan berbagai peraturan lainnya:)

Selain itu, Tugas PJG antara lain adalah:
- Memberikan informasi ter-UPDATE kepada…

Panitia PKKP 2017

Hallaw bloggie, Aku mau cerita mengenai pengalaman ku selama seminggu menjadi Panitia PKKP 2017. Sebelumnya, PKKP adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik. Jadi, PKKP itu semacam ospek-nya kampus. Di PNJ, PKKP dipegang oleh direktur, sehingga untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut melewati banyak ujian (ea).
Panitia PKKP dipilih berdasarkan 2 cara. Pertama, adalah mereka-mereka mahasiswa yang menjadi ketua dan wakil ketua di Himpunan, BO (Badan Otonom), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Dan yang kedua adalah ‘Jalur Umum’, dimana mahasiswa yang ingin berpartisipasi harus di tes dulu. Alhamdulillah, di tahun ini aku berhasil untuk berpartisipasi di kepanitian PKKP 2017, YAY! Aku dipilih melalui ‘Jalur Umum’. HOW? PKKP 2017 dimulai pada tanggal Kamis, 17 Agustus 2017. Dan Tes Tulis untuk mahasiswa yg ingin menjadi panitia dilakukan tanggal Jumat, 11 Agustus 2017. Persyaratan untuk medaftar adalah salah satunya merupakan mahasiswi aktif dalam Himpunan/BO/UKM. Karena aku anak Poro…