Skip to main content

Mei Hwaiting!



"I close my eyes and i can see a better day.. I close my eyes and pray.." - Pray 

bulan Mei.

bulan ini penuuuh dengan ulangan, remedial, ngejar materi dan sebagainya. karena sebelumsebelumnya banyaaak banget libur kali yaa, jadi guruguru ngebut ngajarnya.
agak stress sih, abis tiga minggu berturut2 ulangan sm remedial teruus. sedih:"
mulai dari fisika, kimia, biologi sama matematika. nah empat pelajaran itutuuh kelasku banyak ketinggalan materi.
udah gitu mtk-_- setiap ulangan pasti ada aja anak sekelasan remed. huhuu:(

udah gituu, karena aku udah 'comfort' #yeaa sama tementemen di kelas, belajarnya malah jadi nyantai:( apalagi kalo udah pindah duduk ke belakang bareng mas rakha ihsan sm rina, sepanjang pelajaran becanda mulu bawaannya:/

aduuuh takut banget nilai turun:(( jangan sampe ya allah. naudzubillahminzalik.-.

terus ya, tanggal 21 Mei. txs udah mulai uas:'O minta doanya siapapun yg baca, semoga aku di mudahkan dalam menjawab soal. nilainilainya maksimal. ngga ada satu pelajaran pun yang remedial. amiin.

"Ya Allah, bantulah hambamu ini menjadi siswi berprestasi yang dapat membanggakan kedua orang tua. bantulah hamba menjadi siswi yang cerdas, pintar dan rajin yang dapat bermanfaat bagi guru juga temanteman di sekolah. cerdaskan lah otak hambamu ini ya Allah. masukkanlah ilmu yang guru hamba ajarkan pada hamba ke dalam otak, simpan baikbaik,, dan keluarkan kembali pada saat hamba membutuhkannya(pada saat ulangan)." 


Amin Amin Amin ya rabbalalamin.

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…