Skip to main content

Vacation with XI IPA DUA - I



heyhoo. jadi kemarin tanggal 5 juni-7 juni, aku sama anak kelasan ipa dua jalanjalan ke puncak! kita disana tiga hari dua malem. acaranya serru banget{}

lima juni.
aku berangkat dari rumah dica bareng sama ihsan. jam 6 pagi aku udah dateng. ternyata dica masih blom siap jadi kita tungguin dulu. sebenernya kita janjian di indomaret texas jam 6 tapi karena rumah dica deket jadi aku berangkat barengan dica. supirnya dica dtng telat jadi jam 8 kita baru otw ke indomaretnya. sampe di indomaret aku pindah mobil ke mobilnya aisha bareng seno ranita asha dan aisha. perjalanannya ngga terlalu lama, jam set12 kita udah nyampe di villanya.

villa yang kita nginepin namanya villa kuning. tempatnya deket masjid at-taawun kalo gak salah. udaranya dinggiin. huhuhuhuu udah lama banget ngga ke gunung:"

pas sampe kita makan siang, abis itu sholat terus free time~ di villanya ada kolam renang gitu. jadi ya anak2 langsung siap2 renang. aku gabawa baju yg khusus buat renang gitu, jadi rencananya ngga berenang, trs rina bilang "yaelah dyn ngga mungkin kalo kita ngga diceburin, ganti kerudung aja" jadi yaudah aku ganti kerudung. terus, pas turun ke bawah, anak2 udah pada nyebur, trs yang ngga nyebur di tarikin satusatu. awalnya si anis duluu tuh, dia di tarik khanha terus di ceburin, abis anis, si rika.

pas khanha narik rika, anak2 cewek yg lain pada bantuin, krn rika badannya kecil jadi si khanha ngelepasin rika biar cewek2 aja yg nyeburin. eeh tiba-tiba si khanha lgsg narik aku. tenaganya khanha kuat bangeeet ngga bisa ngelawan, udah ngejatohin badan tetep aja bisa diangkat sm diaa. HAHAHA. akhirnya nyebur jugaa deh aku di lempar sm khanha-_- abis itu rina ditarik terus si mbul(putri) deeyy~

jadii pas itu kitakita berenang bareng. wkwkwk.






karena udaranya dingiiiiiin banget jadi kita berenangnya ngga lama. jam 3an kita udah pada mandii~

teruus, kita lanjut main kartu. mulai dari uno, remi sampe gaple kita main barengbareng.
kartu remi, mulai dari cangkulan, tepok nyamuk, setansetanan, bohong, de el el. huahahhaaha gokiil bangeet deh mainnya, kita ketawatawa teruus garagara sandy atau khalil yang ngelawak melee. 

pas maghrib, kita sholat jama'ah


terus makan malem. abis ituu aku sama rina dudukduduk di teras, ngeliat pemandangan malam. lampulampu banyaaak banget. udah lamaa ngga liat view view kayak giduu~ 
pas lagi curcolcurcolan sama rina #eaa si seno dateng, ikutan ngobrol bentar doang. terus mas ihsan juga dateng nimbrung. eeh tbtb dari dalem kedengeran cowok2 lain pada teriak dan langsung lari ke tempat kau sm rina. mereka bilang mereka ngeliat 'hantu' gituu di kamar cowok gara2 khalil iseng maenin lampu-_- eeh terus syaban lagi nambah2in. "ttuh tuh liat ngga, arah jam 2 blablablaa". aku sm rina mager gitu, padahal drtd aku sm rina duduk disitu santai aja eeh pas mereka dtng jadi parnoan gitu-_-.

abis itu abis itu. kita main 'modern kises' kalo gasalah namanya-_-
awalnya sih anak2 panitia yg pada main terus pas ditengah2 diajakin semua. jadi cara mainnya siapin minuman gitu boleh apa ajaa, pas itu kita pake cocacola. terus kalo mau bisa juga pake gelas atau dr botolnya lgsg.

jadi kita semua gambreng, yang menang dia boleh minum duluan terus botolnya diputer ke yang lain. semua harus minum dan ngga boleh di tenggak, minumnya ya harus nempel gitu.
untuuuung banget yang mennag seno duluan, jadii pas banget. samping seno itu anak2 cewek. abis seno minum di oper ke rika, anis, rizka, terus muter sampe ke rina, terus AKU! untung masih bekas cewek2 jadi ngga kenapa2(?)-_- abis aku mas ihsan{} terus mas rakha terus lupa lagi, wkwkk. kita minumnya boleh dikit/banyak yang penting semuanya harus kedapetan. 

pas botolnya sampe di khanha......................... zoooonnkkk banget. dia ngejilat2 botolnya gituuu terus minumnya kayak minum dr botol dot wkwk, abis khanha abyan. HAHAHAH semua pd ngakak ngeliat ekspresi aabyan. terus sandy, sandy juga minummnya gokil banget. dia minumnya lamaaaa banget. sedihnya, si naza sama viqoh adalah dua cewek terakhir gitu, jadi mereka minumnya agak2 eyuh gimana gituu. hahaha. yang terakhir yang dapet syabaaannn. sediih banget jadi syaban. awalnya dia ngga mau, tapi kita bujuk2 akhirnya dia minum sampe abis! terus kita semua ketawa2 gitu. asiiikk bangeeeettt{{}} 

kemudian yaa kita nyantai2 ngobrol2 main kartu ketawa ketawa dan segala macamnya. sampe sekitar jam 11an anak2 baru pada tidur{}

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…