Skip to main content

FAMILY is not important thing, it is EVERYTHING

Allahuakbar.. Allahuakbar.. Allahuakbar..
Lailahailallahhuallahhuakbar..

Lebaran tiba.. lebaran tiba..
Taqabalallahu minna wa minkum.. Mohon maaf lahir dan batin..
Selamat hari raya idul fitri 1435 H semuaaa..

Lebaran tahun iniii alhamdulillah seru dan menyenangkan~
Untuk hari pertama lebarn aku dan keluarga pagi pagi ngumpul di rumah bude (cirende). Ngumpul sama Ediwan's family~
Makan ketupat, opor, Sambel goreng daging, gudeg, krecek, dan segala macem makanan KHAS JAWA.
Terus bagibagi angpau deey~
Aziik,,
karena masih anak SMA dapetnya lumayan lebih banyak dari pada ank SD dan SMP HAHAA.
pas bagibagi angpau ituu gokiil banget xD
As always, om Ame nyisain uangnya untuk di lempar kayak saweran gitu.. mulai dari pecahan 2000an sampe 100rban. plusplus ada voucher belanja di zara, mangoo dansemacamnya. wuiiih aku dapet yg vouchernya ituu xD hahahaa asiik banget kalo udah momen saweran itu!
Terus yang The ladies and Mothers, bajunya itu samaan. Kaftan. Jadi kita pada pake kaftan gitu, cuma modelnya bedabedaa~

Lebaran ala Cirende


Setelah dari Cirendeu, aku dan keluarga silaturahmi ke rumah Ompung Saibun di Pondok Indah~ 
Disini, kita makan makanan KHAS SUMATRA. Karena keluarga Harahap orang batak~ jadi makanannya ya makanan khas sumatra. Mulai dari pempek, sampe makanan lainnya(?) huehehhee...
Ompung Saibun itu Ompungnya Afran dari bundanya. Karena deket sama keluarga aku jadi ya kita silaturahmi.Setelah puas makan siang(?) Aku lanjut silaturahmi ke keluarga Dauhan.

Kumpul keluarga Dauhan tahun ini di Bekasi. Keluarga Dauhan itu Keluarga Mamah dari nenek aku(?)-_-
perjalanannya lumayan jauuuh. masa yaa, dari Cirendeu ke Pondok Indah butuh 1,5jam. Sedagkan dari Pondok Indah ke Bekasi(pondok kopi) via tol 2 jam-_-
Jadi pas nyampe bekasi emang udah sore, jam 4 lewat gitu.
Disiniiii, kita makan makanan KHAS MANADO. Karena keluarga mamah keturunan manado gitu:9 ada ikan rica-rica, dabu-dabu dan macemmacem.

Lebaran ala Dauhan's Family


Setelah sholat Maghrib, aku dan keluarga melanjutkan lagi silaturahmi keee Bendungan Hilir. Kita kumpul keluarga Maddanatja.

Sampai di benhil sekitar jam 8an.
Nah Keluarga Maddanatja ini keluarga mamah dari kakek aku.
Maddanatja's Family tuh G.o.k.i.l banget xD 
terus ya, silsilah keluarga agak membingungkan.
 Jadi kakek aku punya ade tiri, yaitu Tante Ria, Om Adnan, Om Ismail, dan beberapa lagi. nah mereka-mereka itu masih seumuran lah sama mamahku, padahal mereka kan kakek dan nenek aku juga-_- wkwkwkk
mereka punya anak yang masih sepantaran juga sama aku. nah kalo diliat silsilah berarti anak mereka om dan tante aku.
Nah, pusing kan tuh(?) HAHAHAA

Kalo ini ada satu tante. kak Vira. sebenernya masih ada dua lagi, Kak Uti sama Kak Fini.

Yiaaa ini om ku semuaaa, termasuk satu cowok yang kecil ituu.
Namanya (ki-ka) Elmir, Elkar, Andra, Andika, Dhani, Dri, Adit.
Semuanya om ku, tapi mereka ngga mau di panggil om. HAHA

Di benhil, kita makan makanan KHAS Jawa-Sunda gitu. ada opor juga de el el.
Satu keluarga Maddanatja ini narsis semuaaa. Udah gitu Om Adnan itu fotografer jadi dia bawa kamera banyak. Kak Fini, hobinya fotografer juga, punya kamera macemmacem. dan gak lupa pas ti ada tongsis.Tante Ria ituu suka banget pake tongsis. tiap 5 detik foto(?) hahahaa pokoknya seru bangeeeeettt.

Lebaran ala Maddanatja's Family


We are tongsiser(?) wkwkwkk.. oiyaa ada juga, Kak vira ngenalin pacarnya ke kita-kita(?) namanya kak ongki kalo gasalah-_- baiik, asik juga.

teruuusss, aku baru pulang jam sebelasan gitu dari benhil. hehehe

Lebaran tahun ini seruu banget. seneng. ketemu sama semua keluarga. kenyanggg pastinya. HAHAHAHAA xD

HAPPY IED MUBARAK!





Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…