Skip to main content

Bogor Ceria!

Happy Mother’s Day!

Selamat tanggal 22 desember!

Hari itu, Senin 22 desember 2014.
Aku dan teman-teman CreIno berencana pergi ke rumah Afran yang di Bogor untuk q-time gitu dey~ Pagi-pagi jam set7 aku udah sampe di rumah Afran yg di Ciganjur. Kita semua berangkat bareng dari sini dengan menggunakan mobil afran dan faruq.
Jam 7 lewat baru pada kumpul semua. Hari ini yg ikut ada Afran, Rey, Ivan, Dika, Faruq, Rafii, Dzikri, Irfan, Afifah, Safira, Nadia, Fira, Ivy, Jasmine, dan Aku. Jadi totalnya 15 orang yang pergi hari ini.
Pas udah pada nyampe langsung heboh sendiri gitu. Yang kaya:

“Aaaaa nadiaaaaa *peluk*”
“pipuukk”
“eeh itu Rafii ya?”

Langsung say hai gituu satu-satu.

Setelah semua kumpul, kita berangkat. Berangkat ke bogornya lewat tol via depok. Karena mobil ada dua jadi kita dibagi. Nadia, Afifah, Ivan, Rafii, Dzikri, Dika dan Aku dimobil Faruq (Faruq supirnya HAHA) sisanya dimobil Afran.
Bogor itu deket kan, jadi ya perjalanannya standar aja 1-1,5 jam. Cuma kerena kita mampir dulu jemput fira, jadi ya agaak lama. Terus kita mampir di Rest Area. Mampir aja gitu, ada yg beli minum ada yg ke toilet-_-





Lanjut perjalanan, Sekitar jam 10an kita sampe di Rumah Bogor. Langsung rapih-rapihin makanan terus kita main. Pokoknya hari ini itu judulnya BERSENANG-SENANG.

Pertama, kita main Truth Or Dare (idenya Rafii. Yang pertama kena itu Faruq, dia mau Dare. Dia kita suurh untuk minum air keran-_-. Pokoknya yang kena Dare itu lucu-lucu. Selain Faruq, ada Dika yg disuruh cium boneka Harimau, kalo Rafii disuruh menyatakan cinta ke tokek yg di pelihara disana, kalo Dzikri disuruh kenalan sama Mba yg bantuin kita disana XD.
Yang cewek-cewek milih Truth semua. Pertanyaannya itu rata-rata

“Dulu pas SD suka sama siapa?”
 “Selama di Sekolah Alam pernah suka sama siapa aja?”
“Sekarang lagi deket sama siapa?”
“Gimana sih cara cepet ngurusin badan?”

Yaaa semacam itulah, hahahaaa. Pas di jawab kita ketawa-tawa soalnya beberapa emang yg disukain pas dulu ada disituuu orang-orangnya xD

Abis main TOD, kita main Petak Umpet.
Yang jaga pertama, Afifah. Karena rumahnya luaaaaaaaaaaaassss banget jadi emang agak susah nyarinya. Tapi kalo ngumpetnya gampang B)
Yang kedua, Ivan. Pas ivan jaga, aku kan mau jadi pembela. Udah lariii pengen nge-hong-in gitu, eh malah jatoh kepeleset soalnya aku pake kaos kaki L jadinya ivan deh yang nge-hong-in duluan. Jatohnyaa sakit bangeeet dan malu-_- karena yang ngeliat pada ketawa ngakak.
Abis itu masih ada 3 sesi lagii main petak umpetnya, hahaha. Kita udahan soalnya capek. Berasa tua gitu, baru main bentar aja rata-rata pad ngos-ngosan wkwk, padahal pas dulu maiiin terus gak cape-cape.

Karena waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 kita pada makan siang. Kita makan Ayam bakar sama nasi. Abis makan, kita istirahat gitu sama sholat. Pokoknya acara bebas terserah mau ngapain aja, tapi nanti jam 13.00 nya kita ngumpul lagi buat sesi foto-foto. Yap, kalo pergi sama CreIno past selalu disempetin untuk sesi foto-foto.

Sambil menunggu jam satu siang, yang perempuan pada masuk kamar. Ngadem dan curhat-curhatan(?) sedangkan yang laki-laki pada tidur sama ada beberapa yg main.
Di kamar, ciwi-ciwi cerita macem-macem. Love story yg sekarang atau yg duludulu. Tentang sekolah atau kuliah. Ohya, dua anak CreIno udah ada yg kuliah! Afifah di Universitas Trisakti (FSRD) dan Rafii di Institut Seni Indonesia yang di Bali. Pas aku nanya ke  Rafii kenapa kuliahnya jauh banget di Bali, dia cuma jawab “Soalnya aku pengen” dengan nada sok imut gitu-_- Tapi dia hebat~ yeay~ soalnya diantara kita, dia yg paling muda. Lahir bulan Maret’98, dapet KTP aja blom tapi udah kuliah, eaa haha.

Jam satu, kita mulai sesi foto-fotonya(?) di taman belakang. Foto-fotonya lucu-lucuuu. Mulai dari foto formal, foto OOTD, foto macemmacem pokoknya. Terus kita foto pake ‘Tiangsis’ karena ‘tongsis’ udah terlalu mainstream. HAHA. Maksudnya ‘Tiangsis’ itu karena, kita pake Tongsis yang disambung ke Monopod. Jadinya itu benerbener panjang banget. 3 meteran ada kali. Bener-bener narsis kita semua :”)







Foto OOTD ceritanyaa xD 
Aku suka sama yang ini yeaa 

Sekitar 1,5 jam tuh kita foto-foto sambil ngobrol, ketawa-tawa.
Kita kembali lagi main di dalem rumah, karena hujan. Rencananya juga kita pengen ke kebun raya bogor, tapi karena hujan gajadi.

Sekitar jam set5 kita beresin barang-barang buat pulang. Sebelum pulang kita mampir dulu di Bogor Junction buat makan malem sama sholat maghrib. Disana aku sama anakanak yg di mobil Faruq nyampe duluan. Kita nyari meja dan menunggu anak-anak yg dimobil Afran. Sambil nunggu aku, nadia, dzikri sama faruq main di semacam Timezone gitu. Hehe. Pas udah pada dating kita mesen makan sendiri-sendiri. Karena model restorannya itu semacam Food Court gitu. Aku, Dzikri, Afran, Dika dan Ivy mesen menu ayam gitu. Kita pesen beda-bedaa biar kita bisa ‘coba-cobaan’ (?) haha. Sambil nunggu makanan dating kita sholat maghrib. Setelah itu kita makan.



Sambil makan, kita flashback ke masa laluu

“siapa yg kelas SD 1 Timur? Kalo yang kelas SD 2 Langit siapa?”
“Eeeeh, pas kelas 6 kita perpisahan dimana tuhh? Yg ada flying fox-nya?”
“Inget ngga pas itu, si Rifki jatoh dari kelas?”
“Pas auddyne nangkep ‘buaya darat’ gara-gara pake kerudung besar banget waktu berenang di laut, terus nadia yg kerdudungnya copot gara-gara lompat dari dermaga”
“iyaa, kita ngga jadi snorkeling di Ujung Kulon gara-gara banyak yang sakit”
“Masih inget sama Irsyad ngga? | Irsyad yg mana? | yang itulooh..”
“eeh inget sama ikhsan ngga? Dulu tuh yg kita bilang ‘Bakso item’ garagara gendut banget, item lagi”
“Duluu tuh yang jamannya kita kelas 3. Ada 3 Globe sama 3 Atlas. Kalo Globe di pulau gitu kan kelasnya, kalo 3 Atlas di atas empang gitu”
“Iyaa, kalo dulu kelas kita diatas pasti ngga boleh lari-lari. Sama kalo ngga sengaja numpahin air, pasti anak-anak yg kelasnya dibawah pada teriak ‘kaak.. bocoor kaak” hahahahaa..”

Sampe hal-hal yang pribadi gitu. Kita cerita-cerita pas jaman outing-outing tiap tahun. Pas OTFA. Baju kelasan, kayak baju ujung kulon. Cerita tentang guru-guru yang pernah ngajar kita selama SD.  Pokoknya kegiatan-kegiatan di SAI yang sangat amat Memorable banget, sampe kita masih nginget dan setiap kita ngobrolin pasti kita ketawa :”) {} aaaahhhh really miss those moments{}

Kita cerita-cerita sampe ngga kerasa udah jam set9 malam. Sebenernya masih pengen banget cerita-cerita, tapi karena udah malem akhirnya kita pulang deh.

Di mobil aku ngga tidur. Aku sama nadia masih ngobrol macem-macem. Terus sampe tiba-tiba..

“ngga kerasa ya kita udah kelas 12. Padahal kayanya baru aja kalo ngumpul nanyanya ‘mau SMA dimana?’ eeh sekarang udah ‘mau kuliah dimana?”
“iyaaa”
“teruus bentar lagi kita nerima undangan.. HAHAA siapa ya yang nikah duluan”
“ada ngga ya yg dua diantaara kita gitu misalnya, nikah. Waaah seruu pasti”
“eeh bikin piala tau.. piala bergilir. Jadi pas nikah dikasih deeh”
“iyaa tuh bolehboleh”
“kalo nadia gimana? Nikahnya sama orang jepang lagi? Ntar nikahnya di jepang?”
“Ngga ahh, aku nikah di indo ajaa”

Pokoknya malah jadi ngomongin tntg nikah, hahaha.

Kita, ngedrop Ivan dulu di pertigaan gitu. Karena dia rumahnya di sawangan-jauh banget- jadi biar gak terlalu jauh dia di drop duluan gitu deket angkot yg bakal dia naikin. Pas ivan turun, aku disuruh nadi pindah duduk ke depan, jadi aku duduk di depan. Eeh langsung ada yg nyeletuk..

“Adduh kita udah kayak keluarga bahagia, mamah papahnya duduk di depan terus kita anak-anaknya”
“Aku anak terakhirnya” kata nadia.
“maah mau pipiss” kata dzikri.
Aku cuma “…………………” yeaaa-_- plisdeh hemph-_-

Hahahhaaa.

Sampe di rumah afran yg di Ciganjur sekitar jam set10 malem. Sampe di rumah afran kita masih ngobroll aja, ngga pulang-pulang. Tapii akhirnya pulang juga. Hehee.

Huuuuuuuhh, Quality time bangeeet sama temen-temen CreIno. Sayaaaang banget sama temen-temen CreIno. Pokonya kita longlassst yaap temenannya.
Temen-temen CreIno yang udah hampir 12 tahun temenan :”) pokoknya kita rajin kumpul-kumpul, harus. Sampe nikah, sampe udah pada punya anak, kita tetep harus kumpuul :”) hehheee.

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…