Skip to main content

Rakha

Lima desember dua ribu empat belas.
Thank’s God it’s FRIDAY!
Hari inii adalah hari ulang tahun mas Rakha yang ke Delapan belas tahun. Aku, Ihsan dan Rina rencananya mau kasih ‘something’ gitu. Cuma pas dia masuk, ihsan bilang ke aku sama rina kalo kakeknya mas Rakha masukk rumah sakit, jadi setelah dia menyelesaikan tugas-tugas dia mau pulang cepet gitu. Jadii ya ngga jadi gitu planningnya, makanya aku sama rina langsung ke atas nyari dia untuk ngucapin selamat ulang tahun. Pas ngucapin ke mas Rakhanya kan sekalian minta traktiiir laah hahaa, terus mas Rakha bilang “yaah, ini lagi delivery” terus ya aku jawab aja “pokoknya ngga mau tau, traktir aku sama rina yaaa. Selamat ulang tahuun rakhaaa”. Setelah ituu aku balik lagi ke mushola.

Sebelum sholat jum’at ihsan nyamperin sambil bawa makanan gitu.. “nih buat kamu sama rina, dari Rakha”. Yeyeyeyee dapet traktiran dari rakhaaa~
Terus aku ngajak rina buat makan ituuu. Chicken wing gituu sama nasi. Satu box-nya isi 9 chiken wing. Kan ihsan tadi bilangnya buat aku sama rina, yaudah aku makan tuh bagi dua sama rina. Eeeh ngga lama ihsan sama rakha dateng, terus dia nanya ayamnya masih ada apa ngga. Untungnya aku sama rina baru makan tiga-tiga gitu. Jadi masih ada 3 potong lagi,
eh ihsan bilang “gue baru makan satu tau tadi. Ini aja gue udah pisahin duluan sebelum firman sama anak-anak lakilaki ipa1 ngabisin, gue bilang aja, buat rina sama auddyne..”. terus mas Rakha nyaut, “gue Cuma makan nasi satu sama dua potong ayam..”
hahaha jadi akhirnya sisa tiga potong buat ihsan dan mas rakha dey.

Naah, terus ihsan bilang kalo mas Rakha bisa main ke rumah rina. Langsung deh kita menyusun rencana gimana buat ngerjain rakha. Wkwk. Rencananya, aku sama ihsan naik motor beli kue kemudian rakha sama rina balik duluan naik bajaj ke rumah rina. Baru deh nanti di rumah rina di kerjainnya.

Eehh pas kita mau balik, si ihsan malah ngajak rina naik motor gitu. “Ayooo rin, lo bareng gue naik motor..” kata ihsan. Rakha bingung gitu karena biasanya kan dia yg sama ihsan naik motor, Cuma aku langsung aja ajak rakha, “Rakhaaa yuk, kita naik bajaj ajaa. Biar mas rakha ngga usah tutup tutup mukaa kalo naik motor” kata aku. Rina malah bingung juga karena kan rencananya yg beli kue aku. Tapi yaudah akhirnya dia naik motor.

Aku sama Rakha naik bajaj, pas mau naik nawar dulu harganya berapa.

Aku: “ke sawo ujung berapa?
Abang bajaj: “15 ribu..”
Aku: “aah, 10 ribu..”
Rakha: “ya nggalah 8 ribuu!”
Abang bajaj: “yaudah 10 ribu”
Aku: “yakali rak 8ribu-_- yaudah yuk”

Terus otw tuh ke rumah Rina. Secara logika kan, yang naik motor bakal nyampe duluan. Cuma karena mereka ke toko kue dulu, otomatis aku sama rakha udah nyampe duluan di rumah rina. Pas sampe, rakha bingung “kok yg naik motor blom nyampe deh?” aku soksok bingung aja, “oiyayaa kok rina blom dateng?”
Aku sama rakha nunggu di ruang tamu.. tapi ihsan sama rina ngga dateng-dateng. Laamaaaaa mereka ngga dateng akkhirnya setelah 15 menitan mereka sampe. Tapi ngga langsung masuk, mereka di teras gitu lama. Aku keluar kan, terus mereka ngasih kode-kode gitu suruh ajak rakha keluar.

Aku: “rakhaa sini, katanya mau minjem charger rina, nih rinanya disinii. Suruh ambil sendiri, nih tasnya di luar”
Rakha: *jalan keluar, ke teras*
Rina: *megangin kue ulang tahunnya*. Ihsan: *udah siap untuk videoin*
Aku: “yeeeay happy birthday mas Rakhaaaaaa”

See the videoo: hepibesdey mas rakhaa

Terus seketika rakhanya langsung senyuum gittuuuu pas tau kalo dia di kasih kueee. Hahahaa xD kita juga nyanyi happy birthday buat rakha. Kalo aku liat siih dari mukanya rakha, dia seneng gituu. Rina yang megang kue ultahnya terus rakha niup lilinnyaaaa{} pas dia niup, ngga sengaja malah jadi siul gituu. Wkwkwk terus dia siul-siul lagu Happy Birthday. “seneng banget ya rak? Sampe siulsiul gitu? Hahahaaa” tanya Rina.

Setelah tiup lilin, kita makan kueenya. Eeh tiba-tiba ada citra, echa, fuad dan disa. Rakha itu tipe orang yang kalo kata aku ngga gampang gaul gituu(?) pokoknya kalo dia ngga deket sama orang, dia jaaiiimmmnya kelewatan. Padahal kan tadi kita abis ketawa-tawa sama dianya, eh pas ada yg dateng dia langsung kembali lagi menjadi Rakha yang ‘dingin’ dan sok cool dan ngga asik-_-v ehehhee.

Rencana ke dua, kita mau ceplokin rakha pake telur sama tepung. Kita sok sok an ngajak rakha keluar gitu, pas sampe di luar. Posisi aku sama ihsan udha di belakangnya dia, terus ihsannya ngga ceplokin ceplokin dia pake telor, akhirnya aku duluan.

Aku: *nyeplokin telor ke kepala rakha* “Happy birthday rakhaa”
Ihsan: *sama*
Rakha: *dengan tampang serem* “abis ini gue mau ke rumah sakit……………..”
Rina: *ketawaa ngakak*
Aku: “tenang rak,,,tenang… kita udah nyiapin baju kok buat kamuuuu. Ihsan udah bawain kamu baju, jangan maraaaaaah”
Rakha: “ckckckckk” *seketika dia ngambil sisa-sisa telor yang ada di rambutnya dan di peperin ke aku*
Aku: *speechless(?)* “Rakhaaaaaa aku kan ngga bawa baaaajuuuuu haaaa bau kaan”
Ihsan & Rina: *langsung kabur*

Displaying IMG_20141205_135046.jpg

Displaying IMG_20141205_135114.jpg

Sumpaaaaaaaah rakhaaa tega bangeeet, aku ngga bawa baju eeh malah di peperin sama telornya. Udah gitu dia langsung ngejar ihsan sama rina dan di peperin juga sama telor-telornya. Ewwwhh langung deh rumah rina jadi bau telor-_-. Mas rakha yang kayanya bête tapi seneng #ciee langsung mandi gitu, sedangkan aku rina dan ihsan bersihbersih dan ngepel duluu ehehhe.
Ihsan bawa baju yang buat rakha itu warna pink. Pas rakha selesai mandi dan keluar langsung ngeluh gitu kenapa dia dikasih bajunya warna pink. Wkkwkwk. Akhirnyaa aku sama ihsan pun ikutan numpang mandi-_-

Pokokkkknya hari ini lucu banget. Seru dan seneng hahhaaha. Takut jugaa, takut mas Rakha maraah. Cuma mas Rakha baikk kaan jadi ngga bakal maraah ke aku rina dan ihsan, ehehhee.

Selamat ulang tahun Mas Rakha!

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…