Skip to main content

Belum rezekinya

Hay hayy. Happy Monday{}

Hari sabtu kemarin, pengumuman snmptn pun dilaksanakan, Tapi, belum rezeki aku untuk diterima di UI melalui jalur SNMPTN :"

2:216
"Fighting has been enjoined upon you while it is hateful to you. But perhaps you hate a thing and it is good for you; and perhaps you love a thing and it is bad for you. And Allah Knows, while you know not."
(QS. Al-Baqarah: 216)

Allah tau yang terbaik untuk hambanya:)
Sedih? sangaatttt. Tapi, aku harus berjuang lebih maksimal lagi di SBMPTN untuk 'mendapatkan' satu kursi di Univ. Indonesia. Masih banyak jalan menuju Roma, kan?
Huhuhuuu. S e m a n g a t!

Alhamdulillah, banyaak temen aku yg diterima melalu jalur SNMPTN tsb.
Kalo dari temen-temen SAI, ada Ivy (UI), Fira (IPB), Dika (ITS), Eki (UGM), dan Tasnim (UIN). Terus temen-temen 46 juga banyak{} Ghina (UNJ), Imel (UI), Syifa (UIN), Viqoh (UNDIP), Wahda (UNDIP) dan masih ada lagi cuma aku gatau daftar namanyaa hehe{}
Temen les NF juga banyaak, salah duanya(?) Anis dan Nurul yg sama-sama keterima di UIN.

Aku sediih. Aku masih pengen banget kuliah di UI.
Berarti kan harus lebih lebih lebih rajin lagi belajarnya. Cuma adaaa aja magernya:(
Terus ibadahnya juga, harus dikencengin lagii.
Huuhuhuhuu

2:186

"And when My servants ask you, [O Muhammad], concerning Me - indeed I am near. I respond to the invocation of the supplicant when he calls upon Me. So let them respond to Me [by obedience] and believe in Me that they may be [rightly] guided."
(QS. Al-Baqarah: 168)

Ya Allah, bantu aku untuk berjuang kembali di SBMPTN nanti. Rajinkanlah aku untuk belajar dan beribadah kepada-Mu. Kuatkanlah aku dalam segala ujian yang ada. Jadikanlah aku pribadi yang lebih sabar dan ikhlas. Tegarkanlah hati aku dalam mengahadapi semuanya {{}}

Aamiin.

S e m a n g a t !!

-odin

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…