Skip to main content

End of High School

Aku sudah bukan anak SMA lagi :):

Tanggal 15 Mei 2015, pengumuman UN dilaksanakan. Melalu website resmi sekolah SMA 46 mengumumkan siapa saja yang lulus. Alhamdulillah, tahun ini SMA 46 Jkt lulus 100 % !!!
Kebetulan pada hari itu aku lagi liburan di pulau Tidung. Signal tri disana s u s a h banget. Jadi aku baru buka websitenya pas hari Sabtu jam 4 pagi. Alhamdulillah aku lulus yeyeyeyeee~
Untuk melihat hasil nilai UN dapat di buka di website resmi diknas. Kita tinggal log in dengan memasukkan nomor peserta UN dan tanggal lahir. Aku degdegan banget pas mau buka. Soalnya aku ngerasa nilai b.indo dan kimia aku ngga bagus :( Tapi setelah melihat hasil nilainya

Alhamdulillah…. :””””””””””””””) Allah selalu membantu hambanya{{}} Nilai aku di atas rata-rata nilai minimal. Nemku rata-ratanya 80an. Alhamdulillah ya Allah:”) Senang sekali.

Kemudian, SMA 46 mengadakan acara ‘Pelepasan Siswa’ tanggal 19 Mei 2015. Seluruh siswa diharuskan hadir pada hari itu untuk mengikuti upacara.
Pagi itu aku dateng ke sekolah jam 8 pagi. Hari itu adalah hari terakhir aku berpredikat sebagai murid SMA, hahaha. Sedih gitu rasanya. Cuma ngga bisa nangis. Beda kayak waktu perpisahan sama creino dan show :*

Pas sampe sekolah, ternyata di lapangan dipajang foto anak-anak yang diterima PTN melalui jalur undangan. Aku sangat senaang karena di salah satu foto itu terdapat foto aku :) hehe.
Semua yang sudah datang pada ke kelasnya masing-masing. Pas itu aku lagi lepas jaket jadi naro tas aku di pinggir pager atas. Ternyata kesenggol salah satu temen ntah siapa dia-_- jadilah tas aku jatuh ke bawah. Aku langsung turun ngambil tasnya. Ternyata tas aku jatohnya di depan guru-guru walikelas kelas 12-_- ada 10 guru-_- langsung di tanyain,
“Aduuh siapa yang ngelempar tasnya?”
“kok kamu tasnya jatoh?”
“Tadi hampir di injek sama ibu lohh”
Aku cuma jawab “iya bu maaf, tadi tasnya kesenggol jadi jatoh”.
Terus, kan aku salam dan sekalian di selamatin sama guru-gurunya (?)
“oiyaa, kamu keterima undangan ya? Selamat yaaa..” kata salah satu guru.
“selamat ya auddyne” kata bu Neneng (walikelas pas kelas 10)
“Semoga sukses yaa..”

Yang diterima di PTN melalu jalur Undangan
Dan lainnya{{}} Aku seneng :”) karena salah satu cita-cita aku pas kelas 10 adalah, Aku keterima di undangan terus fotonya bisa dipajang. Sama pas wisudaan atau pelepasan namanya dipanggil maju ke depan. Hehhee. Alhamdulillah dapat terwujud <3 font="">

Selanjutnya, upacara di mulai sekitar jam 08.30. Acaranya berupa pesan dari kepsek. Terus pengumuman anak-anak yg diterima melalui jalur undangan. Anak-anak yg diterima melalu jalur undangan namanya disebutkan dan dipanggil maju satu-satu. Kemudian pengumuman anak-anak yang dapet ranking 1 dari setiap kelas. Penyerahan murid  secara simbolis dari guru ke orang tua. Pidato perwakilan dari murid dan perwakilan dari orang tua. Lempar topi. Terakhir, foto perkelas.

Lalu?

Kita balik kek kelas untuk ngambil surat keterangan lulus.

Terus?

Selesai deh masa SMAnya :”)

Akhirnya, aku udah bukan anak SMA lagi. Akhirnya, waktu yg dulu pas aku kelas 10 tunggu-tunggu pun tiba juga. Akhirnya, berakhirlah masa SMA itu.

Upacara terakhir 

Para Walikelas, Guru BK, Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah

AsikkAsikk maju ke depan bersama teman-teman yg lain yg diterima melalui Undangan juga

Lempar topi.
.
gak kompak ah


Kami anak kelas 12 Ipa 2.
Terima kasih kepada Bu Sudarmani selaku walikelas dan guru biologi yang telah mendampingi dan mengajari kami satu tahun terakhir. Juga kepada seluruh guru SMA Negeri 46 Jakarta yang tidak bisa disebutkan namanya satu-satu. Sungguh ilmu yg kalian berikan selama tiga tahun terakhir ini tak terhitung nilainya.
Terima kasih telah mendidik kami. Terima kasih telah sabar mengajari dan mengahadapi kami. Terima kasih.
<3 br="">
- Auddyne Halyfah

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Panitia PKKP 2017

Hallaw bloggie, Aku mau cerita mengenai pengalaman ku selama seminggu menjadi Panitia PKKP 2017. Sebelumnya, PKKP adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik. Jadi, PKKP itu semacam ospek-nya kampus. Di PNJ, PKKP dipegang oleh direktur, sehingga untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut melewati banyak ujian (ea).
Panitia PKKP dipilih berdasarkan 2 cara. Pertama, adalah mereka-mereka mahasiswa yang menjadi ketua dan wakil ketua di Himpunan, BO (Badan Otonom), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Dan yang kedua adalah ‘Jalur Umum’, dimana mahasiswa yang ingin berpartisipasi harus di tes dulu. Alhamdulillah, di tahun ini aku berhasil untuk berpartisipasi di kepanitian PKKP 2017, YAY! Aku dipilih melalui ‘Jalur Umum’. HOW? PKKP 2017 dimulai pada tanggal Kamis, 17 Agustus 2017. Dan Tes Tulis untuk mahasiswa yg ingin menjadi panitia dilakukan tanggal Jumat, 11 Agustus 2017. Persyaratan untuk medaftar adalah salah satunya merupakan mahasiswi aktif dalam Himpunan/BO/UKM. Karena aku anak Poro…