Skip to main content

Kembali Normal

Tertanggal 27 Juli 2015.

Hari ini warga Jakarta kembali disibukkan dengan aktifitasnya masing-masing. Anak sekolah mulai kembali bersekolah setelah libur kenaikan kelas dan libur lebaran yang hampir satu bulan lamanya. Para pegawai negeri dan swasta pun sudah mulai kembali bekerja. Pembantu-pembantu ibu rumah tangga yang pulang mudik, sudah kembali lagi bekerja mengurus rumah.
Aktifitas kembali berjalan normal. Jakarta kembali ramai setelah sempat ditinggal oleh para penghuninya yang berlebaran di kota kelahirannya.
Sedangkan aku, masih mendapat ‘jatah’ libur ku sebelum kuliah dimulai pertengahan agustus nanti.

Pagi ini aku melihat banyak sekali anak sekolah yangg kembali mengenakan seragam mereka, manggendong tas sekolahnya dan berangkat ke sekolah.

Sebesit rasa iri menghampiri hati ini.



Aku kangen sekolah. Rindu.

Kangen sekolah? Haha. Rasa yang tidak pernah aku pikirkan untuk merindukan kegiatan-kegiatan belajar si SMAN 46 Jakarta.

Kenapa? Karena yang aku ingat, aku menganggap SMA hanyalah satu masa yang mau tidak mau harus aku lewati.

Masih teringat jelas di otak ku, saat masa-masa aku beradaptasi di sekolah sma. Saat mimpi buruk terus menghantui malam ku di setiap malam senin. Saat aku menangis ingin berhenti untuk bersekolah di sma ini.

Semuanya butuh waktu.

Seiring waktu berjalan, SMA memiliki kenangan indahnya tersendiri. Banyak sekali hal yang tidak ku temukan di sekolah ku yang sebelumnya.

Aku memang bukan pelaku utama di ‘panggung’ SMA ku ini. Mungkin peranku lebih banyak menjadi ‘penonton’. Tapi aku senang, senang mendapat kesempatan untuk bertemu dengan berbagai macam peran di panggung ini.

Melihat ke-solidaritas anak SMA negeri kadang membuat hati ini kagum. Meski kadang solid dalam hal yang kurang baik ? hehee.
Berjalan di koridor sekolah memiliki kesannya tersendiri. Pulang sekolah bersama teman yang searah, mengejar bus yang akan dinaiki bersama sambil tertawa-tawa. Mendengar gossip-gossip kelas lain. Bermain di jam kosong –saat tidak ada guru-. Jajan ke kantin saat jam pelajaran. Remedial pelajaran matematika berkali-kali. Kena marah guru killer (padahal yg salah temen lain). Pagi-pagi udah ditegur sama guru kesiswaan karena ngga lepas jaket. Perasaan pengen bandel tapi takut kalo kena marah. Pernah hampir kena ikut-ikutan berantem sama adek kelas (untung langsung kabur). Ngumpet dari guru piket untuk menghindar dari kegiatan jumat ‘keputrian’ yang diadakan dua minggu sekali. Dan kenangan-kenangan lainnya.

Berbagai macam perasaan menghiasi masa-masa di SMA.
Saat aku sudah mulai nyaman dengan itu semua, kenyataan mengatakan aku harus beranjak pergi.

‘Satu masa telah terlewati.. benci dan rindu merasuk di kalbu’

Sedih dan senangnya masa-masa SMA kini hanyalah kenangan. Menyimpannya baik-baik disalah satu ruang di hati. Eaa.

Terima kasih untuk warna-warni yang telah diberikan selama tiga tahun ini. Memang mungkin, kisah SMA ku tidak seindah yang ditayangkan di sinetron-sinetron Indonesia. Tapi aku bersyukur mendapat banyak teman, pengalaman, dan kisah-kisah indah selama tiga tahun terakhir.

Lots of love,

Auddyne.

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…