Skip to main content

Octos

Say hello to Octos.



Ngga kerasa udah masuk ke bulan 10 di tahun 2015 ini.
Sudah menjalani 6 minggu di hari-hari perkuliahan, cie. Hahaha.
Jadi 'mahasiswa' itu ngga beda jauh sama 'siswa'. Hanya ditambah dengan embel-embel 'maha'. Tentu yang harus bertambah atau yang berubah adalah tanggung jawabnya, sikapnya, kedewasaannya dalam menghadapi semua kondisi.

Satu minggu aku kuliah lima hari, senin -- jumat. Dalam lima hari itu ada 10 matkul yang harus dijalani. Ada Matematika Teknik, Rangkaian Listrik Dasar, Pancasila, Bahasa Indonesia, Pengukuran Alat Listrik dan Elektronika, Bengkel Elektronika, Elektronika Digital, Komponen Elektronika, Gambar Teknik dan Bengkel Elektronika.
Semua mata kuliah berhubungan dengan Fisika dan Matematika. Heu. Karena aku di Teknik Elektro jadi ya belajarnya akan selalu berhubungan dengan Fisika dan Matematika. Somehow, aku ngerasa keren gitu jadi anak perempuan teknik, hahaha. Kalo di bengkel, mainannya sama solder, segala macam jenis tang, segala ukuran alat kikir, obeng dan teman-temannya. Tapi kadang juga agak kezel. Kenapa? kalo pagi suka ribut dulu sama papah tentang baju.
P: "anak teknik itu bajunya cuma kemeja sama jeans aja juga cukup, ngga usah heboh-heboh. Kecuali kalo kamu masuk hukum atau sastra nah gapapa deh kalo mau gaya-gaya kaya gimana juga.."
A: "Ihh biarin. Biar beda sendiri juga gapapa papaaaah."
Salah satu yang membedakan Politekik dan Universitas adalah metode pembelajarannya?. Politeknik 60% praktek 40% teori, sedangkan Universitas 60% teori dan 40% praktek. Ya kira-kira begitulah. Makanya, aku ada matkul bengkel yang belajarnya itu praktek. Mulai dari nge-solder; ngitung-ngitung voltmeter, amperemeter, ohm dan teman-temannya; sampe bikin kotak komponen pake alat-alat besar gitu deh. Seru. Ngga bosen jadinya belajar teori mulu, hahaha.

Dosen di kampus macem-macem, beragam. Ada yang asik, baik, pengertian. Tapi ada juga yang bapernya minta ampun. Pinter-pinter aku dan temen-temen kalo ngadepin dosen yang 'agak-agak'(?).
Kalo temen-temen sekelas, alhamdulillah menyenangkan:) Mereka-28 orang- akan nemenin hari-hari odin di +/- 3,5tahun kedepan. Setiap dari mereka punya karakter yang beda-beda. Tapi secara keseluruhan bisa lah ya kita kompak:") hahaha, harus itu!

Semoga kuliah auddyne selalu dilancarkan dan dimudahkan sama Allah swt. Aamiin.

Dua minggu lagi, tanggal 19 oktober udah masuk minggu UTS. UTS 6 matkul tadi (kecuali bengkel dan praktek). Degdegan karena materi elektronika berasa masih ngambang-ngambang(?):( Semoga dalam dua minggu kedepan bisa deh mempelajari semua-muanya dan dapet A di semua matkul, yeay!

Ohiya, tanggal 20 oktober ada yang ultah... hmmmm diapain ya? kasih apa? hahaha.

Have a great October guyz{}

xx,
Auddyne

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

kumpulan Quotes dr novel AI

AI

Penulis: Winna Efendi

Tagline bukunya: "Cinta tak pernah lelah menanti.."

banyak quote yg aku dapet dr nove yg ditulis oleh Winna Efendi.

- "Aku membutuhkan dia, seperti dia membutuhkan ku. kami tidak terpisahkan dan ku kira selamanya akan begini.." - Sei

- "Mereka sama saja. Akhirnya mereka akan marah dan melukai ku. jika itu adalah cinta, aku tidak mau.." - Ai

- "Kemanapun kamu pergi, kesanalah aku akan pergi.." - Ai

- "Jika kau menginginkan sesuatu, kejarlah semampumu.. jangan sampai kau menyesal.." - Ibunya Sei

- "Ya, cinta. kukira konyol jika seorang perempuan mati-matian mencintai seseorang. tapi tidak juga.." - Natsu

- "Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap dibelakangmu. Suatu saat, tiba-tiba cinta menyergapmu, tanpa peringatan.." - Natsu

- "Aku mencintai Ai. Tidak tahu sejak kapan. Mungkin sejak pertama kali dia menggenggam tanganku. Aku tidak tahu mengapa, dan aku tidak tahu bagaimana. Aku hanya me…