Skip to main content

FUNTASTIC POROS

Seratus tujuh koma delapan....
📣 POROS FM!!!

14 November 2015, aku dan all new crew Poros fm mengikuti acara 'Fantastic Poros'.  Acara itu biasanya disebut 'pmo' gitu. Jadi kayak meresmikan kita sebagai crew poros.
Kegiatannya diadakan di cisarua, puncak. Selama dua hari satu malam.

06.30 pagi, aku sudah tiba di PNJ. Menunggu sekitar satu setengah jam hingga semua kumpul. Untuk menuju puncak kita menggunakan tronton. Ada dua tronton yang digunakan. Karena sudah terbiasa dari kecil naik tronton, jadi selama perjalanan aku menikmati naik tronton hahaha. Pada saat di pintu tol ciawi, tronton satu mogok. Sempet didorong, tetapi kemudian ada tronton baru yg dateng. Jadi pindah tronton.
Perjalanan cukup lama sekitar 3 jam. Kita baru sampe villa jam 12 siang. Sampainnya kami di villa kami sholat dzuhur lalu makan siang. Untuk kelompok pmo kali ini, aku satu kelompok sama Erlan, Fima dan Rani. Kami makan siang sekelompok. Yang bawain makan siangnya mamanya Fima. Makanannya banyaaak banget. Telor balado, capcay, mie goreng, kentang balado dan kerupuk. Mantap! Pas banget karena lagi lapeeeer banget.
Setelah makan siang, kita main games sama ka Barney (nama aslinya ka Rizky) dan ka Deria. Main games tebak nama gitu. Lalu, kita dikasih misi:
1. Minta ttd ketua pmo tahun lalu diselembar tisu.
2. Bikin performance untuk setiap kelompok. Kelompok aku vocal group.
3. Buat yel-yel

Saat itu, kita dikasih waktu satu jam. Aku dan temen sekelompok latihan nyanyi flashlight~ sama biki  yel-yel dari nada lagu ayamayaman gitu-_- Terus, pas waktunya udah mau abis kita nyari ketia pmo tahun lalu. Anak-anak pada minta ke ka Deo. Jadi aku ngikut aja~ Kemudian dilanjutkan sholat Ashar.

Setelah sholat, agenda dilanjutkan dengan pemberian material dari ka Rama. Ka Rama termasuk sosok yg berjasa buat poros, eaa. Karena pada saat angkatan dia,  poros punya 'tanggal lahir' yaitu 22 February.  Kita diceritain tntg lahirnya poros.

Poros berdiri tahun 2006 berbentuk KSM (hanya dari jurusan elektro yg visa bergabung). Yang mendirikan adalah anak-anak elektro . Namun, anak elektro kurang bisa dalam Hal siaran -cuma bisa bikin alat-. Jadilah, tahun 2007 berubah menjadi UKM dimana semua mahasiswa dari berbagai jurusan dapat bergabung. Awalnya frekuensi poros fm adalah 94.1 fm. Namun pada tahun 2013 kebijakam pemerintah berganti, dimana frekuensi 87.1--107.7 fm adalah frekuensi bagi radio commercial. Dan frekuensi 107.8--107.9 fm adalah frekuensi radio komunitas. Yap, POROS FM adalah radio komunitas kampus dimana baru bisa didengar jika berada di wilayah PNJ. Berbagai cerita lainnya juga diceritakan sama ka Rama.

Setelah sharing bareng, kita dikasih waktu untuk mandi dan siapsiap sholat maghrib.
Ba'da isya, kegiatan dilanjutkan. Kita makan malam dan siap-siap untuk bakar sosis bakso sambil api unggun. Setiap kelompok bakar arang sendiri~ bumbuin dan bakarbakar~ setelah semua sosis dan bakso matang, kita duduk melingkari api unggun sambil nonton performance tiap kelompok ditemani sosis dan bakso bakar serta snacksnack lainnya. Setiap performance diselingi oleh pembacaan Surat kagum yg crew 2015 tulis untuk kakak kakak crew 2014. Yang seru pas temenku Idho sama Vera bacain Surat mereka. Idho until ka Rizky Dan Vera untuk ka Fahmi. Suratnya romantis bangetttttt, tapi malu gewla kalo bacain didepan temen-temen :'D. Yang curang si Vera, suratnya dibales nyanyian am ka Fahmi. "Jika aku bukan jalanmu, kuberhenti mencintaimu.....
...
...
Jodoh pasti bertemu.."
Cewek-cewek langsung aaaaaa~~~~~ hahaha.

Acara performance selesai, kita dipersilahkan until tidur...

15 November 2015
BRAK!! BRAK!!
"BANGUNN WOY BANGUN. GUE NGGA MAU TAU DALAM LIMA MENIT LO SEMUA UDAH BARIS DI DEPAN. PAKE JAKET, SARUNG TANGAN. BAWA JAS HUJAN DAN SLAYERNYA. CEPETANNN!!!"
Apa yang dirasa pas dibangunin kaya gitu?
Kaget. Deg-degan.
Dalam sekejap aku sudah baris ditengah lapangan. Langit masih gelap, bintang masih menghiasi langit malam. Mungkin jam dua pagi. Kami dibagi kembali dalam beberapa kelompok untuk memdatangi pos-pos yang ada. Aku kelompok empat bersama Satrio, Fima, Dinda dan Rani. Pos pertama yang dikunjungi adalah pos empat -tanggung jawab-. Pada pos ini, ttd yg kemarin diminta kembali. Untuuuung aku simpen tisu itu di kantong celana. Ternyata, ketua pmo tahun lalu bukan ka Deo, tapi ka Abiy. Disini kits diterangin tntg tanggung jawab. Setelah itu kita ke pos lima. Di pos lima -kekompakkan-... kelompok aku dibentak abis-abisan....... Ya nametag lah, apalah.. pokoknya dicari kesalahan-kesalahan kita. Do pos itu ada ka Teyta, ka Adam, ka Samsul. Beteeee rasanya dibentakin gajelas, eww. Selanjutnya, ke pos satu. Pos kepemimpinan. Ada ka Ayu Dan ka Ghia. Sharing-sharingg. Lanjut pos dua -komitmen-. KITS ditanya kembali apa komitmen kita buat Poros. Ada ka Farah dan ka Fahmi. Rata-rata komitmennya ngga jauh-jauh dari "memberikam kontribusi terbaik buat poros". Selesai pos dua, kita dituntun balik ke villa. Di villa kita baris lagi dan diperintahkan untuk tutup mata kita dengan slayer. Setelah mata ditutup kita baris kayak main keretakeretaan dan dituntun jalan. Pas jalan, pelan-pelan kan ya. Tapi kakaknya teriak teriak. dibentak abisabisan........ "woyyyy yg dibelakang jalannya cepetan.." "eeh yg didepan jalannya pelan-pelan" "barisan ngga boleh putus" "hatihati jalannya" blablaa. Huhuhuhuu. Trem
jalanannya itu naik tangga, turun tangga. Dan, tibalah di suatu tempat datar. Kita sempet di pbb in gitu, hadap kanan, hadap kiri, lencang kanan dll. Sambil teruuuuusss dimarahin. Terus ada perintah, "yang kemarem datangnya telat balik kanan". Aku ngga telat yey, jadi diem ditempat. Nah, yang telat dibentak abisabisan. Kata mereka, nametag mereka diambil, diomelin depan muka dll. Setelah itu dalam keadaan mata tertutup terdengar suara kembang api, jeder....jeder....jeder...
Kita masih diteriakin dan,
"Sekarang buka slayer kalian.."

"SELAMAT BERGABUNG DI POROS UNTUK ALL NEW CREW POROS 2015!" "yeeyyyyyy selamat kaliannn!!!!"
Perasaan udah campur aduk. Terharu, takut, kesel, cape, seneng jadi satu..... rasanya mau nangis. Dan jattuh lah air mata ini(?) Aku nangis hahaha. Kan kita salaman dan diselamatin sama kakak-kakaknya. Hampir semua kakaknya bilang, "kok nangis?" "jangan nangis". Hahahahaa.
Selanjutnya matahari sudah mengintip kita blum sholat subuh. Cepetcepet kita sholat dan diberi waktu untuk bobo lagi.

Jam 7 pagi. Kita dibangunin lagi untuk senam pagi dan sarapan~ setelah itu kita dibagi kelompok lagi untuk main gamessss. Aku satu kelompok sama Irfan, Anisa, Dinda, dan Mahar. Kita kasih nama kelompok kita 'PNJ Cantik' yey haha. Yelyel nya nada sarimi isi dua sama mastin kulit manggis ituu. Ada enam pos. Yang asik itu pos empat, lima dan enam. Main aiiirrr. Di pos empat kita harus jaga lilin untuk jangan mati saat dicipratin air di kolam renang. Di pos lima bikin piramida gelas berisi air dimana satu orang digendong di kolam renang dan harus nyusun.... dikelompok aku, yg digendong akuu-_- karena Mahar lagi 'dapet' dan katanya aku yang paling kurus diantara dinda dan anisa. Jadilah, irfan ngegendong di leher gitu. Ngga tega sebenernya dia naham berat aku huhu. Hahaha, lalu di pos enam kita main di sungaiiii~ setelah puas main airrr, kita diperbolehkan untuk bersihbersih mandi dan packing. Jam dua belas siang kita sholat dzuhur lalu sertijab. Serah terima jabatam dari crew2013 ke crew2014. Ka Ayu Pamanis resmi menjadi station manager poros 2014-2015. Dan new crew2015  poros resmi bergabung di Poros Fm!!! Yeyyy. Setelah sertijab fotofoto lalu maksi. Makan siang kemudian pulang, alhamdulillah.







Then... Resmi deh auddyne jadi Crew Poros Fm 2015! Sebagai Music Director!

"107.8 Poros fm, radionya anak politeknik"

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Panitia PKKP 2017

Hallaw bloggie, Aku mau cerita mengenai pengalaman ku selama seminggu menjadi Panitia PKKP 2017. Sebelumnya, PKKP adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik. Jadi, PKKP itu semacam ospek-nya kampus. Di PNJ, PKKP dipegang oleh direktur, sehingga untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut melewati banyak ujian (ea).
Panitia PKKP dipilih berdasarkan 2 cara. Pertama, adalah mereka-mereka mahasiswa yang menjadi ketua dan wakil ketua di Himpunan, BO (Badan Otonom), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Dan yang kedua adalah ‘Jalur Umum’, dimana mahasiswa yang ingin berpartisipasi harus di tes dulu. Alhamdulillah, di tahun ini aku berhasil untuk berpartisipasi di kepanitian PKKP 2017, YAY! Aku dipilih melalui ‘Jalur Umum’. HOW? PKKP 2017 dimulai pada tanggal Kamis, 17 Agustus 2017. Dan Tes Tulis untuk mahasiswa yg ingin menjadi panitia dilakukan tanggal Jumat, 11 Agustus 2017. Persyaratan untuk medaftar adalah salah satunya merupakan mahasiswi aktif dalam Himpunan/BO/UKM. Karena aku anak Poro…