Skip to main content

Satu Hari bersama Kesayangan

16 Januari 2016.
Satu hari baru lagi ditahun ini. Bertemu dengan sahabat kesayangan, CreIno.
Kita ngumpul jam satu siang. Tapi seperti biasa baru pada dateng sekitar jam duaan. Hal pertama yang kita lakukan adalah menonton film outing pas kita SD. Outing ke Cibodas dan Outing ke Ujung Kulon. Saat menonton rasanya waktu kembali berputar ke saat-saat itu^^ Lucunya wajah-wajah setiap dari kita, masih innocent yea. Betapa bahagianya masa kecil aku dan teman-teman yang lain. Pada umur yang masih sangat muda udah jalan-jalan ke berbagai tempat~  Alhamdulillah..


Sepanjang film diputar, tawa menghiasi ruangan.  Ohya, pas itu safira juga ngekuarin buku tahunan pas jaman SD. Pas lagi liat-liat faruq komentar “coba liat deh, siapa yang cita-citanya kesampean..” sambil liat satu-satu ternyata beberapa adalah ya yg kesampean, Alhamdulillah. Kalo auddyne? Dulusih tulisan disitu “Cita-cita: jadi dokter” well, ternyata sekarang berada di jurusan Engineer J

Hari ini, yang dateng cuma berduabelasan aja. Ada Safira yang punya rumah, Ivy, Rey, Afran, Irfan, Fira, Fathi, Auddyne dan basis Ps. Minggu yg terdiri dari Faruq, Pipuk, Dika, Kukuh.



Setelah selesai menonton, kita sholat Ashar berjamaah .Lalu, sesi foto mengenakan jaket Almamater dari setiap perguruan tinggi dimana masing-masing kita kuliah. Wuihiiiiiii, pemandangan amat cerah dipenuhi warna kuning. Karena mayoritas CreIno kuliah di UI! Akuuuu, kuning juga tapi dari Poltek UI wkwk atau sekarang PNJ ;;) Sama lah yaa, sama-sama di depok, sama-sama di kampus UI juga kok. Well, semua dari mereka baik jadi ngga rasis muah, kiss and hugs deeh:*



Yeayy! Anak UI dan Poltek UI PNJ :)


Yellow Jacket, ehe..




Wefie~


ITS, UI, PNJ, Binus, Trisakti

Udah kuliah kitaaa, ngga kerasa :")


Puas berfoto, waktunya……….. b e r e n a n g !!!!
Korban pertama adalah pipuk. Karena terakhir kita berenang bareng di rumah Safira, pipuk ngga ikutan nyebur. Jadilah saat itu afran, faruq, aku, rey, dika janjian kalo misalnya berenang lagi, pipuk yang diceburin duluan xD
Abis pipuk nyebur afran.. terus kukuh.. baru rey. Sisanya? Nungguin dika dan fathi ganti baju. Ohya! Fathi itu bagian dari Angakatan VI SAI juga. Dia keluar pas kelas SD 5. Tadinya, aku udah ditarik-tarik sama rey, faruq biar nyebur. Tapi tidak berhasil B)
Setelah dika dan fathi selesai, kita lompat barengg. Aku, faruq, dika, fathi, ivy yang masih kering dan rey, afran, kukuh yang udah basah. Atur posisi……… byurrrrrr~ basaaahhhh semua!



Berenangnya berenang main-main aja. Sempet mau lomba renang. Karena emang ngga terlalu besar kolamnya jadi malah rusuh. Pas mau lomba.
“Lomba ya, tapi jangan rusuh”, “iyaaiya”, “satu..dua..tiga..”
Malah rusuh-_- Aku sama kukuh ditendang rey jadi langsung berenti. Pipuk malah belom sempet berenang. Sisanya faruq, afran sama rey yang lomba. Wkwkwk. Eeeh pas nyampe si faruq ketabrak afran kayanya, sakit deh diaa, tapi untungnya ngga papa~
Berenangnya asik, ketawa-tawa sambil makan dimsum, bakwan, pisang goreng. Baaah mantap lah! Cuma safira dan fira ngga ikut berenang karena suatu alasan;) mereka jadi dokumentasi dey a.k.a yang foto-fotoin hahahaha xD




Kita berenang dari jam 4an. Mendekati maghrib, udah pada kedinginan Cuma ngga boleh ada yang udahan(?) sampe pas adzan selesai baru pada mandi. Afifah mandi duluan terus ivy baru aku. Karena mandi terakhir jadi agak lama, pas selesai dan kembali ke ruang tengah semua udah sholat maghrib. Cuma afran sama faruq belom karena mereka mandi terakhir juga. Jadi jama’ahnya bertiga aja sama mereka. Setelah sholat maghrib kita makan bakso sambil nonton film terakhir. Yaitu, film ‘Perjalanan para CREATOR dan INOVATOR’. Film pada saat kita kelas SD 6. Filmnya bercerita tentang perjalanan dari awal semester 1 sampai semester 2. Mulai dari life skill masak-masak makanan khas betawi, lenong bocah ‘James Bond vs Pitung’ hingga akhir perpisahan pas ke Garut. Ada adegan dimana kita lagi try out di puncak. Salah satu dari kita ada yang nyeletuk “dulu kita UASBN belajar cuma 3 bulan terakhir. Tapi hebat ya.. bisa lulus semua dengan nilai yang Alhamdulillah cukup memuaskan!”. “wuedeee betul..betul”

Film selesai. Sudah sekitar jam setengah Sembilan malam mungkin. Tadinya mau lanjut nonton film horror, tapi pipuk bilang “mending kita sharing aja pengalaman kuliah..” dan kita semua langsung membentuk lingkaran. Cerita pun dimulai. Perjuangan dari setiap kita menghadapi masa-masa kuliah.
Cerita dimulai dari Afifah dan muter ke sebelah kanan sesuai lingkaran duduk ;;)

Ruhama Afifah R (pipuk). Udah kuliah di Universitas Trisakti jurusan FSRD. Sekarang masuk semester 4 . yup, dia kuliah lebih dulu dari kita. Afifah sedang memegang amanah menjadi Ketua himpunan di jurusannya FSRD Design Product. Hebat! Dia juga udah sering pameran dengan hasil karyanya sendiri.

Unggul Reynawa. Menjadi anak rantau di Malaysia. Rey kuliah di salah satu Universitas disana. Jurusannya mirip kayak Pipuk gitu. Dia sharing cerita tentang kehidupan kosnya yang jauh dari orang tuanya. Rey jadi jauh lebih mandiri dari yang auddyne tau. Dia juga bilang yang intinya, “dimanapun kita kuliah itu ngga menentukan kita sukses atau ngga” dan “pada saat lo meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, disitu lo baru sadar betapa berharganya suasana rumah lo sendiri”.

Muhammad Fathi. Fathi ini yang pindah pas kelas SD 5. Dia menceritakan kenapa dia pindah, dan kesibukannya sekarang. Ternyata, dia sekarang ajdi Athlete Golf. Dia pending dulu sekolahnya dan focus ke minatnya sekarang. Hebat! Biaya golf yang cukup besar membuat ia berusaha untuk membanggakan kedua orang tuanya. Pas lagi cerita Kukuh bilang, “Enak ya kalo kita udah tau minat dan kemampuan kita dimana. Kalo gue atau yang akademisnya bagus malah bingung mau kemana nanti..” diikuti anggukan safira, fira, ivy dan aku.

Raditya Zhafran D. Sepupu sekaligus teman sekolah SD ku ini kuliah di Binus University. Jadi anak perfilman sesuai dengan minat dia. Abang juga nyeritain suka-dukanya kuliah. Apalagi dia kebanyakan tugas. Sekarang, afran memegang amanah menjadi ketua atau semacam sutradara gitu dalam sebuah drama yang akan dipentaskan bulan februari nanti. Good luck abang!

Muhammad Kukuh A. Sekarang jadi mahasiswa MIPA UI. Jadi yang paling ganteng di kampus ya kuh?xP kukuh masih bingung dia mau jadi apa dikedepannya, padahal dia sekarang anak Geofisika UI. Dia juga cerita tntg bandinganbandingan setiap jurusan gitu. Semangat kukuh!
Fitriandika Nugraha. Dika jadi anak Surabaya. Dia kuliah di ITS jurusan Teknik Lingkungan. Masuknya lewat jalur undangan. Hebat! Tapi dibalik itu ternyata orang tua dika mengiinginkan agar dika masuk ke UI. Tapi dengan tekadnya dika tetap masuk ke ITS. Afifah bilang, “kalo gitu, sekarang waktunya dika buat nunjukin ke orangtua dika kalo ITS emang yang terbaik buat dika”. Kalo ditanya, “dika Surabaya gimana?” pasti jawabnya “panasss dyne..”.  Dari cerita dika, dia disana jadi mahasiswa aktif sekali. Sampe-sampe dia hafal Nama, NIM, dan asal setiap temennya yang jumlahnya 108 orang. Wuii.

Irfan Rahmanda. Irfan mau cerita, tapi dia malu-malu. Jadi harus ditanyain. Aku nanyain apa ajaa yang aku kepikiran(?) suaranya keciiilll banget jadi temen yang lain ngga denger. Pas ditanya “irfan udah? Lanjut ke auddyne nanti”. “belummbelum..” jawabnya. Pokoknya dia kayanya sibuk bikin sesuatu dari solar cell. Hmmm semacam itu kayanya.

Setelah Irfan selanjutnya Auddyne hehe. Aku cerita kalo ada saat aku merasa keren jadi cewek teknik wkwk. Tentang matkul bengkel aku. Dosen yang baikkk sama aku haha. Semacam itulah..

Musthofa Faruq. Yang SMA nya di Jordan melanjutkan home schooling dan sekarang menjadi Mahasiswa Hukum UI. Keren! Faruq cerita tentang ke-abu-abu-an yang ada di Fakultas Hukum. Tentang kehidupan kampusnya yang katanya FH itu kepanjangannya Fakultas Hedon. Wkwk. Dia juga cerita tentang rencanya kedepan, “kalo temen-temen gue ditanya mau jadi apa banyak yang bilang jadi Jaksa, pengacara dan sebagainya. Pas giliran gue, gue jawab mau bikin travel agent.” Seketika aku dan teman yang lain bingung. Rey bilang, “kalo gitu masuk pariwisata aja ruq”. Kukuh bilang, “jadi belajar hokum buat semacam soft skill gitu ya?”. Tapi faruq jawab yang intinya, “gue hobinya travelling, kenapa ngga hobi dijadiin suatu yang bermanfaat? Rasulullah juga bilang, ‘9 dari 10 pintu rezeki datang dari bergadang”. Semua tepuk tangan, hebat!. Kagum ngeliat ternyata dia ngga mau berada di posisi ‘ke-abu-abu-an” itu. Hm, semacam itulah. Aku kagum.

Shafira Hanif R. Fira! Sahabat ku dikelas SD 6. Dia menjadi Mahasiswi MIPA UI.  Jurusannya MATEMATIKA. Huedee… faruq bialng, “lo ngga bosen apa 12 tahun lo belajar matematika dan lo harus belajar 4 tahun lagi?” hahaha. Lulus dari UI fira mau jadi Aktuaris, aamiin. Fira juga cerita gimana dia berkutat dengan angka, huruf dsb. Tapi fira keliatan bahagia-bahagia aja meskipun belajar mtk mulu. Hahaha, semangaaat fira!

Safira Zahra F. Safira pemaluuu, sangaaat pemalu. Dia bilang “aah, kampus gue flat-flat aja”. Padahal dia sekarang menjadi Mahasiwi Bisnis Islam UI. Anak ekonimnya UI! Wuiii. Safira ngga cerita banyak pas itu. Tapi dia pernah cerita ke auddyne, kalo dia mau bikin usaha restoran atau café sendiri.

Alifa Fathia. Ivyyyyy masuk jurusan Informatika Komputer UI. Teman ku banyak yang UI yah:”) Ivy banyak cerita kalo dia pusiing banget kalo udah harus ‘ngoding’. Sedangkan ada temennya yang gasampe setengah jam udah selesai kalo ‘ngoding’. Ivy bilang, “gue seneng banget kuliah, dibandingin pas gue SMA.”

Ivy adalah pencerita yang terkahir. Sharing malam ini sangat-sangat menjadi motivasi bagi kami antara satu dan yang lain. Betapa dibalik setiap senyum kita, ada yang menyimpan masalah atau kesedihan. Ya Allah, aku sayang banget sama sahabat-sahabat aku ini.. :””)

Ngga kerasa udah jam 10an! Kita sholat isya ber jama’ah ngobrol sebentar dan pulang dey~ satu hari yang sangat singkat jika ada mereka menemani hari-hari auddyne.

Basis Ps. Minggu ngajakin nongkrong duluu. Si dika tuh. Aku pengen banget ikutt, tapi aku nginep di rumah safira. Faruq ngompor-ngomporin kalo mereka mau mampir nongkrong dulu sambil ngajak-ngajak, “Ayok din, ikut aja..” “iii nanti pulangnya gimana udah malem lagi..” “nginep aja dirumah pipuk, ya ngga puk?”. “iyyaa odin nginep dirumah aku aja”, pipuk bilang.

Pokoknya pengen bangeeetttt aku ikutt tapi ya sadar lah ya sudah jam 11 malem masa mau keluar wkwk. Aku bilang, “kapan-kapan lagi deh ya, nanti aku ikutan nongkrongnya..”
Dan selesai dehhh acara hari ini :D
Pas jam 12 malem faruq sent foto ke grup. Dia, dika dan pipuk lagi di Warpas kemang. Hmmmmm, aku Cuma sent sticker ‘Umm’ ajah. Heu. Next time auddye ikutan…..

 Kita semua sadar. Betapa bahagianya masa kecil kita di sekolah alam J Betapa bahagianya kita semua saling memiliki satu sama lain. Aaaaaaa sayang banget sama sahabat-sahabatku.



Lots of love,
Auddyne Halyfah.


Comments

  1. Replies
    1. Nanti kita main lagii, lebih jauh. Ujung kulonnn!!!(?) 😂

      Delete
  2. wahh panjang ya ceritanya, udah kaya bikin summary

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…