Skip to main content

One Nigth with Gengs

One Night with Gengs

Hellow blog, lama tidak bercerita ya. Bulan juni sama sekali ngga sempet dan lupa untuk menulis :”) Setelah semester 2 berakhir, jeng jeng, Alhamdulillah IP naik (Wuii) diatas target pula. Terimakasih ya Allah, masih banyak kekurangan auddyne tapi engkau masih mendengar doa ku :){{}}

Pertengahan tahun ini, kembali ku dipertemukan oleh teman-teman kesayangan, CreIno! Saat bulan Ramadhan kemarin, tanggal 25 Juni 2016, kita sempet buka puasa bareng di rumah Safira. Yang dateng tidak banyak seperti tahun lalu, tapi tetap menyenangkan. Pada saat itu Dika mengenalkan game bernama #TWG yang akhirnya kita semua jadi ketagihan main itu. Nah, pas itu juga, kita merencanakan untuk liburan bareng (setelah puasa) ntah kemanapun itu. Tapi karena kita nyari yang simple, jadilah planningnya ke Bogor –Villa Afran-.

Ditetapkan, tanggal 16-17 Juli kita perginya.

Janjian dirumah Afran jam 9 pagi dan berangkat jam 10 pagi. Namun, karena kami adalah warga Indonesia jadinya ngaret wkwk. Ngga sih, yang ngga ngaret cuma aku sama ivan. Sisanya pada dateng mendekati jam 10.


Yang ngumpul dirumah Afran cuma ber-delapan-an ajaah

Jam 10 lewat sedikit. Sudah ada Ivan, Safira, Fira, Afran, Dika, Faruq, Afifah dan aku. Karena berbagai hal, yang bisa emang cuma sedikit. Inisiatif Dika sama Faruq, mereka nelponin anak-anak yang rumahnya deket biar tinggal dijemput. Akhirnya setelah percakapan panjang, dibuat rute: Jemput Fadhil, Jemput Syauqi, Jemput Athif, Fathi nyusul langsung ke Bogor. Tapi rencana tidak terwujud dengan baik ?. Kita semua jadi berangkat jam 11. Mampir ke rumah Fadhil, Dika sama Faruq yang nyamperin. 15 menit berlalu, mereka ngga juga keluar dari rumahnya. Eh ternyata, fadhil tetap ngga diijinin sama ortunya untuk pergi, meski Dika sama Faruq udah ngadep langsung ke ortunya, hahaha. Kemudian, jemput syauqi di Depok Baru. Nunggunya, masya Allah, Lammmmaaaa banget. Pas ini, udah adzan dzuhur, anak perempuan udah pada laper, tapi planning kita makan di rest area, huft. Setelah syauqi dateng, jemput athif di depan pesona khayangan, dan akhirnya langsung menuju bogor! Yippie.

Mampir ke Rest Area, untuk sholat dan makan siang.


OOTD dulu yang cewek

Baru sampai di Bogor jam setengah 4 :”” perjalanan yang menguras waktu, huft. Kebetulan, perempuan duluan yang sampe di bogor. Kita langsung masuk ke kamar yang dulu pernah kita nginepin juga.
“waah asik bangeeett kita berempat tapi kamarnya legaa” ucap salah satu dari kita. Terus tiba-tiba fira mengeluarkan statement, “Wah pas banget nih, kita tidur yang diatas, anak cowok tidur dibawah.” Tiba-tiba hening, baru aku jawab, “Masa iya kita tidur satu kamar fiiiirrr hahahaha..”. Sebelum leyeh-leyeh dan main, kita semua sholat ashar.
*tok tok* ada yang ngetok dari luar. “Eh cewek.. buka dong” well, ternyata cowok-cowok udah sampe. Abis sholat kita buka pintunya, ternyata mereka minta tukeran kamar, karena kamar yang satunya lagi kecil. Awalnya kita tidak mau, tapi tidak tega juga kalo mereka sempit-sempitan wkwk, akhirnya tukeran kamar dey. Setelah itu, kita main #TWG di kamar yang cowok sambil ngadem. Ditengah-tengah permainan, datanglah Fathi dan Fadhil yang nyusul. Ha? Fadhil? Iya, Fadhil. Cabut dari rumah, katanya. Ckck.

Main #TWG selalu dihiasi oleh adu pendapat. Aku sempet jadi werewolf 2 kali dan dua-duanya gagal hahaha. Oiya, jadi pas pergi ini, aku kurang sehat, sedang demam huhuu jadinya ngga maksimal main boongnya HAHAHAA. Aku juga sempet jadi Tuhannya, yang memegang skenarionya. Terus jadi Guardian Angel yang berhasil menyelamatkan 2 orang, yeyeye. Mainnya seru, dan akan selalu seru kalo main apapun sama mereka, yhaa hahaha. Sebelum maghrib kita udahan, karena udah cape teriak-teriak beradu pendapat. Kemudian, kita sholat maghrib, lalu cewe-cewe kembali ke kamar. Lagi asik ngobrol tiba-tiba diketok, “cewek makan yuk”. Waa udah seneng banget tuh, aduh cowok-cowok baik banget udah nyiapin. Eh pas keluar tiba-tiba sepi. Ke meja makan ngga ada apa-apa, terus afran nyamperin, “eh bantuin bikin Mie ya…” kita cuma, “oalaah, blum dimasak, okayokayyy”.  Akhirnya 4 perempuan dan abang pergi ke dapur buat masak. Kita bikin indomie goreeengg~ xD plus telor orak-arik. Enak? Enak koo, buktinya habis hahahaa. Sambil makaan, kita nonton filmnya abang “Malam Pertama” hahaha.

Selesai makan, yang perempuan mandi, KECUALI afifah wkwk. Mager katanya si pipuk. Setelah mandi sholat isya. Pas keluar kamar, kok sepiiii bangett. Ternyata cowok-cowok lagi asik sendiri ngobrol ketawa-tawa :( yang perempuannya dianggurin, didiemin huhu. Kita akhirnya ngobrol ber4. Pas udah bosen, kita kayak, “eh gabung aja apa sama mereka?” kata pipiuk. Cuma aku gamau, kayanya ngga enak gitu. Ada kali sejam cewek-cewek ngelamun aja-.- diem-diem. Terus athif masuk,
“tuhkan akhirnya disamperin..” kata aku.
“dih GR orang mau ke kamar” bales Athif.
Waaa udah kesel banget akhirnya pipuk ngomong, “Eh cowok-cowok ngobrolnya barengan dong sama kita..” hahaha. Akhirnya mereka masuk dan kita ngobrol bareng di sofa.  Athif ngelucuuuuuuu mulu. Ngecakin si Fadhil. Ada aja yang bisa bikin heboh ketawa-tawa. Misalnya kayak,

Athif: “lo jangan kaku banget dah dhil, kayak bh baru.” Terus aku sautin,
Aku: “dih, emang athif pernah pegang bh baru?” Ternyata dia jawab lagi,
Athif: “lah, sering gue pegang bh baru kalo lagi ke matahari tuh” dengan tangannya  yang sambil meragaian-_- HAHA astaghfirullah, dan berbagai ocehan athif yang bikin ngakak.

Oiya, Faruq dan Dika ngajakin buat naik, ke puncak. Mereka maunya malam jam 11an biar ngga macet katanya. Tapi cewek-cewek ngga mau, akhirnya kita berangkat jam 9 lewat. Bagi mobilnya, kalo tadi berangkat cewe satu mobil, cowok satu mobil. Kali ini yang cewek suruh hom-pim-pa buat tau naik mobil apa. Jadi isi satu mobil ada 2 cewek dan 4 cowok. Aku barengan sama safira. Ivan nyetir mobil Afran, Faruq nyetir mobilnya sendiri. Pas mau naik, ragu tuh, naik yang mana. Eeh pas Dika langsung kayak “yaudah gue naik avanza dah” si Pipuk ngikuut huehe, jadilah aku naik mobil Faruq. Di mobil Faruq, ada Faruqnya, Fathi, Aku, Safira, Athif dan Syauqi. Di mobil, Athif ngelawak aja. Sama ngobrol. Ngobrol b-a-n-y-a-k.

Terus tiba-tiba diradio keputer lagunya Taylor, terus aku jadi baper. HAHAHAHAAAA. 3 lagu lagi. Ada Blank Space, Style sama We are Never Getting Back Together. Yhaa, beda cerita dey WKWK
.
Ternyata puncak sangat-sangat-amat macet. Panjaaaaang sekaliii. Tapi untungnya tetep jalan sih, ngga stuck. Rencananya kita mau sholat Isya di masjid At-Ta awun terus makan di Warpat. Tapi, mobil sebelah udah ngga kuat :( akhirnya malah ke KFC yang di Cisarua. Hoa, mau makan KFC aja jauh bener ya, huu. Itu juga, kita nyampe di KFCnya udah jam 12 malam. Puncak sangat amat dingin, ditambah kondisi aku yang demamnya naik lagi, huhu. Badan pas itu udah lemes banget, mana ngga bawa jaket pula. Untung abang bawa syal gitu, jadinya bisa sedikit menghangatkan. Disini makan Cuma ngemil-ngemil aja. Kecuali yang cowok-cowok beneran makan besaar, wkwk. Mungkin karena tadi Cuma makan mie kali yaaa. Di KFC kita makan dan ngobrol-ngobrol sampe jam 1an kayanya. Lalu kita berangkat lagi. Berangkat buat pulang makdunya. Turun lagi balik ke bogor. Eeeh macetnya masih belum selesai juga yang kea rah puncak. Untung turun puncak ngga macet.

Di mobil, safira drop. Mungkin masuk angin atau maagh. Faruq nawarin mau beli obat ngga, tapi safira gamau terus, akhirnya aku bilang, yaudah beli aja. Auddyne mau, hehee. Berhubung maagh ku juga kambuh soalnya. Mampir ke Alfamart, tadinya aku doang yang turun, ternyata faruq turun juga. Yaudah berdua kan, EH tiba-tiba Fathi ikut turun, ekhem. Aku masuk, bilang ke faruq beli Tolak angin sama Promaag. Terus aku ngambil air putih. Sedangkan si Fathi Cuma muter-muterin Alfamart. Pas Faruq mau bayar, “Thi, lo mau beli apa?”. “Ngga, gaada” kata Fathi, terus dia langsung keluar duluan. Wkwk gajelas. Tapi aku mengerti kok thi, hihii safiranya sakit jadi panik ya? Haha. Ekhem. Di mobil, aku suruh safira minum obat maagh nya. Etapi safiranya malah makin mual. Dia tahan tuh. Dan malah, si Faruq bawa mobilnya gitu-_- bikin muall. Ngebut terus padahal kontur jalannya ngga lurus. Belum lagi pas di tol, balapan sama Ivan, hahaha. Seruuuuuu sih, boleh lah yaa. Di mobil sebelah, ternyata mereka hacep-hacepan. Pas lagi ngantir keluar tol, mobil afran pas dibelakang mobil faruq terus mereka nyalain lampu sambil joget-joget. Ya ampun, teman-teman akuhh wkwk.

Sampai kembali di villa sekitar jam setengah 2an. Sudah malaammm, sudah jauh sekali dari jam bobo auddyne. Wkwk. Sampe-sampe Faruq nanyain terus, “Dyn, ngga ngantuk? Kan biasanya tidur cepet terus. Jam 8 juga udah ngantuk, iyakan? Haha” aku Cuma kayak, “ngga lah, kan lagi bareng-bareng hehehee”. Safira kondisinya juga udah baikan, beberapa masih ngobrol di meja makan. Ada aku, faruq, afifah, fira, safira, afran, ivan, fadhil sama athif. Sisanya langsung masuk kamar buat boboooo. Di meja makan, lanjutin lagi ngobrolnyaa. Jam 2an, afifah udah ngga kuat akhirnya dia sama safira masuk kamar duluan. Sisa aku sama fira ceweknya, dan jarang banget aku pernah sampe semelek ini, haha. Ngobrol macem-macem, tapi kebanyakan ku hanya menjadi pendengar. Sampe pas jam 3, ivan bilang “dyn lo tidur aja sana, mata lo udah ngantuk banget”. Akhirnya ku masuk kamaaaaar dey karena aku ngga bisa kalo ngga tidur sama sekali. Aku minta dibangunin jam setngah 6 HEHE. “eh cowok-cowok, bangunin jam setengah 6 aja boleh ya? Jadi shubuh nya jam setengah 6? Okay, makashi” gitu aku bilangnya.

Jam Setengah 6 pun tiba, kamar kita di ketok-ketok. “Oy, cewek bangun bangun. Udah jam setengah enam nih, sholat sholat..”. Yang cewe-cewe pun bangun dan bergegas untuk ikut sholat berjamaah.
Pagi ini, demam aku naik lagi huft. Mau minum obat tapi harus sarapan dulu. Kita sarapan kali ini, ngga mie lagi. Karena cewek-cewek ngga kuat makan mie. Akhirnya beli bubur ayam, yang beli Fira, Ivan dan Athif. Sisanya menunggu di Villa. Sambil nunggu, cowok-cowok main domino, yang perempuan tidur-tidur canci di sofa. Si pipuk tidur lagi, safira main hp, aku berusaha menghangatkan badan. Aduh, udah ngga enak banget demamnya. Jadinya aku makan roti terus minum obat, tapi blum turun juga panasnya. Pas lagi diem-diem dateng faruq, fadhil sama athif. Faruq duduk satu sofa sama aku, sedangkan ku tiduran~ safira tiduran di sofa yg satu lagi dan afifah udah pulas di sofa sebelahnya lagi. Terus jadi ngobrol bertiga deh, aku, safira sama faruq tentang kuliah dan rencana masa depan #eaa.

Kalo auddyne sendiri, lulus dari PNJ dengan predikat Cum Laude (aamiin) mau kerja cari uang yang banyak, memenuhi bucket list dan lanjut S2. Mereka juga ngga jauh beda. Ternyata Faruq punya catetan target-target dia sampe umur 40 yang ditaro di dompetnya. Waa good idea, bisa ditiru. Karena cita-cita harus ditulis ngga bisa kalo cuma dibayang-bayangin, iya kan? Haha. Faruq bilang, kalo misalnya aku bisa aja lanjut S2 di Jerman, nanti cari cari tentang PPI Jerman katanya. Biasanya buat nge-apply beasiswa sekitar 6 bulan. Yap, bismillah bisa lanjut S2 ya Auddyne. Semangat! Aku tanya balik, Faruq mau lanjut dimana, dia bilang lanjut S2 hukum di Belanda, Aamiin semoga tercapai~ 

Setelah ngobrol-ngobrol banyak dateng juga bubur ayamnya. Kita semua sarapan bareng-bareng lalu dilanjutkan foto-foto. Mukanya masih muka bantal semua HAHAA. Selesai itu kita siap-siap mandi dan packing untuk kembali ke Jekardaaaa, Halal bi Halal SAI.


Foto muka bantal 


Gaya ala-ala Debt atau Dept atau apapun lah namanya
Dress code angkatan 6 itu harusnya Kaftan dan Koko. Tapi anak cowok yang bawa koko dikit:( Yang perempuan lebih lucu. Abis mandi langsung pada buka make up kit nya masing-masing haha. Pas mau keluar kamar, kayak bingung “eh keluar nih?” “ih maluu haha”. Pas keluar kamar ternyata sepi, cowok-cowok di dalem kamar semua. Yaudah kita foto-foto didepan kaca ruang tamu. Eh pas balik lagi, ada cowok-cowok nya terus maluuu deh kita. Katanya “yaampun udah pada siap-siap yang cewek?” “ waah bajunya afifah kayak princess” “hahaha”. Perempuan udah siap semua, yang cowok masih blom-_- faruq lagi blom mandi, ckckck. Pas lagi duduk tiba-tiba disamperin Faruq,

Faruq: “Dyn, baju faruq nanti birunya sama kayak ini *nunjuk kaftan aku*”.
Aku: “biru kayak gitu? *nunjuk celana dia*” .
Faruq: “ngga, kayak kaftan auddyne. Sama biru terang”
Aku: “waa lucu dong kokonya biru samaan”.
Faruq: “Bukan koko, baju polo gitu”.
Aku: “iiih gimana sih, kok ngga pake koko”
Dan blabla. Eh bener, pas dia udah ganti baju birunya jadi samaan, yiaaa.


D'Gurlz 


Miror Selfie dulu 

Semuanya, udah wangi, udah cantik, udah ganteng. 

Setelah semua siap, kita foto sekali lagi lalu cuss berangkat ke SAI Cipedak. Pembagian mobil, cewek-cewek naik avanza (ditambah abang), cowok-cowok naik mobil Faruq.


Anak sekolah alam indonesia, foto di Sekolah Alam Indonesia yeye 



Selesai deh jalan-jalannya. Sebenernya kurang puas:( abis pas sabtunya kebanyakan di jalannya, capek diperjalanan. Tapi ku tetap senang yeyeyeyee~ pas pagi-pagi pipuk bilang, “Yah dyne, udah mau pulang. Ketemunya masih lama lagi deh:(“. Terus aku bilang, “iiih pipuk mah, enjoy ajaa duluu, nanti aja sedih-sedihannya hahaha”.




Next destination: Beach! Ke Pantai yuuk gengs :D

Hugs,

Auddyne


Comments

  1. WOOYYY KE PANTAI AKU HARUS IKUT :"""( PLEASE TUNGGU AKU DESEMBERR... PLEASEE YANG SABAR :"""") HAHAHAHHA huuu kangen, seru amat siihhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kehadiranmu akan selalu kita tunggu nadii{} iyaa, paling pas liburan selanjutnyaa

      Yuhuuuu, beach 🚢🌊

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…