Skip to main content

LFK Show 2016



Setiap tahunnya, di acara PKKP (Penerimaan Mahasiswa Baru) selalu ada acara Lembaga Formal Kampus Show (LFK Show). Acara tersebut diisi dengan penampilan setiap Lembaga Kampus baik MPM, BEM, Himpunan, Badan Otonom (BO), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hingga Kegiatan Studi Mahasiswa (KSM).

Tahun ini adalah tahun pertama aku mengisi acara tersebut sebagai Crew Poros Fm 2015 (UKM). Poros Fm menjadi satu-satunya UKM yang berjalan di bidang Broadcasting-Radio-.
Persiapan dimulai dari H-30 acara LFK Show. Di ketuai oleh Chandra, kita semua bekerja untuk menampilakn yang terbaik.

Karena LFK Show diadakan di hari terakhir PKKP, maka selama liburan semester kita harus main-main ke studio buat rapat, persiapan serta latihan-latihan. Konsep tahun ini, kita tampil flashmob. Mulai dari joget perdivisi, sampai joget seeeemua crew!.
Seminggu rapat 2 – 3 kali. Tapi biasanya aku dateng sekali seminggu hehe. Persiapannya mulai dari koreo, property untuk tampil, back sound lagunya. Kita juga bikin seragaman kaos putih berlogo Poros Fm.

H-7 sebelum acara tsb, persiapannya lebih di’kejar’. Karena ada beberapa yang niat-niat engga (?) diputuskan untuk: “Besok yang ngga dateng latihan ngga ikut flash mob ya! Ditaro dibagian dokumentasi dan nyebarin flyer”. Setelah itu tersortir deh, mana yang flash mob mana yang menjadi dokumentasi, pembagi flyer.

Aku masuk divisi Music Director. Bersama Chae, DPM, Tipud, Ka Isna, Erlan dan Ka Fahmi. Kita latihan flash mob divisi dengan back sound lagu EDM. Yea, aku lupa judul lagunya apa.
Setiap UKM diberikan waktu +/- 10 Menit. Karena itu, waktu 10 menit itu dibagi untuk 6 divisi yang ada di Poros beserta waktu untuk Grand Price dan flashmob seluruh divisi.
MD dapet waktu sekitar 1 menit 15 detik. dan flash mob bareng-bareng sekitar 1 menitan.
Selain latihan koreo, kita juga nyiapin property. Kayak banner, terus semacam pegangan-pegangan yang ditempel lambing-lambang yang melambangkan setiap divisi.
H-1 latihan makin gencer. Karena emang pada ngaret sih. Latihan di samping lab. Telkom sampe Maghrib.



Hari Eksekusi.

Jum’at, 2 September 2016.
Sampai di studio sekitar jam 10an. Yang dateng belum banyak. Pas jumatan pun juga masih dikit. Aku ganti baju di studio sekalian touch up – touch up cantik wkwk. Selesai jumatan banyak yang dateng. Persiapan persiapan kecil sedikit lalu brifieng sebentar dan jam satu an kita turun ke lapangan utama.

Karena poros seragaman putih-putih di tengah hari yang cukup terik, jadi para crew cukup eye catching. Tiba di lapangan utama, banyak mahasiswa baru (maba) yang curi-curi pandang ke arah kita, yea hahaha. 

Poros Fm tampil ke Tiga setelah UKM Menwa dan Pankreas. Setelah Menwa tampil, timbul sedikit kepanikan. Karena Poros dimajuin tampilnya menggantikan UKM Pankreas yang belum siap. Uwaaaaaa, semuanya langsung panik (crew 2015). Ka Adam, langsung nenangin biar ga panic. 

The show must go on. 

Satu per satu crew Poros turun ke lapangan buat bagiin flyer nya. Maba mulai excited! Yang baris dibelakang mulai berdiri buat melihat kita tampil. Setelah bagiin flyer, back sound diputar.
Dimulai dengan Gimmic Chandra sang PO yang pura-pura mendengar music di radio dan mengganti beberapa frekuensi hingga berhenti di frekuensi 107.8 Fm. Setelah itu opening dengan tagline poros diikuti dengan flash mob perdivisi. 

Saat setiap divisi masuk untuk tampil, kita yang nunggu giliran ikut bersorak meramaikan. Sehingaa semakin menarik maba-maba yang penasaran. MD tampil diurutan ke empat. Deg-degan banget wkwk pas nari-nari di tengah lapangan di tonton 3000an mahasiswa baru :”) setelah itu ada spare waktu sekitar 3 menitan untuk grand price kemudian flash mob bareng-bareng.
Itu seru paraaaah! 

Di akhir, kita nge-buka banner gitu terus Mae teriak “107.8?” sisanya teriak “Poros Fm!!!”

Setelah itu selesai, dengan aba-aba dari ka Barney kita keluar lapangan.

Alhamdulillah, shownya berjalan lancar. Tepuk tangan meriah dari setiap maba. Syenang rasanya.
Setelah itu kita foto-foto daaaaan aku langsung balik dey hehee.

Kita Anak MD yey!






Crew Poros 2015


Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…