Skip to main content

Buat Kamu

Sumpah ya,
Aku ngga suka banget diginiin.
Ngga di notice sama sekali, seakan-akan aku hanya patung yang diam.

Kamu tau?
Empat hari terakhir ini kamu menyiksaku.
Menyiksaku dengan diamnya kamu.
Menyiksaku dengan menjauhnya kamu dari aku.
Menyiksaku dengan sikap dingin kamu kepada aku.

Kamu,
Minggu terakhir, kamu masih baik-baik saja.
Aku masih baik-baik saja.
Tidak ada yang terjadi.
Tapi kemudian, sehari setelahnya.
Kamu berubah 180derajat.
Sikap dinginmu yang kamu berikan padaku sungguh-sungguh menyiksaku.
Dan sangat berhasil untuk membuatku sakit,

Tiap malam aku mempertanyakan,
Tiap pagi pula aku masih tidak mendapat jawabannya.

Bisakah kita kembali seperti yang biasanya saja?
Atau bahkan sebelum aku terbiasa dengan hal itu?

Aku minta tolong sama kamu,
Jangan seperti ini, jangan buat aku tersiksa seperti ini. Jangan buat aku sakit seperti ini. Jangan bersikap dingin kepadaku.
Tolong yaa.

Aku bingung btw, mau ngomong gimana, harus bertanya pada siapa, harus melakukan apa.
Aku harap kamu mau menolongku.

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Rangkaian Flip-flop

Satu semester sudah hampir abis. Cepet ya?
Banyak yang udah aku buat di bengkel, salah satunya adalah PCB beserta rangkaian flip-flopnya.

Apasih rangkaian flip-flop itu?
Rangkaian Flip Flop merupakan rangkaian yg memakai trigger, karenanya akan menghasilkan angka logic berupa 1 dan 0 disaat keluarnya. Keadaan ini terjadi karena pengaruh apabila keduanya ataupun salah satu dari angka tersebut dimasukkan. Kapasiatasnya sendiri adalah satu bit. Namun hal ini hanya berlaku apabila salah satu dr daya mereka masing terhubung ataupun terpasang.
sumber: Rangkaian flip flop

Tahap pertama adalah membuat PCB.

Buat rangkaian jalur PCB menggunakan software PCBwizard. contoh gambar rangkaaiannya seperti ini:

ini gambar rangkaaian flip-flopnya
ini setelah di convert untuk ngebuat jalurnya pada PCBnya nanti
Kemudian print rangakaian jalurnya menggunakan printan laser. di print pada transparent sheet. Setelah itu, siapkan papan tembaga. pindahkan jalur PCB yang telah di print ke papan tembaga dengan car…