Skip to main content

PKKP 2017 (Hari Ketiga dan Keempat)

Okey. Sebelumnya, ini cerita udah lama banget ngga aku pos. makanya rada-rada lupa. Cuma aku masih mau nginget2 pas jadi PJG hahaha. Itu adalah salah satu pengalaman aku yang sangat menyenangkan! 

Hari Ketiga,

Pagi-pagi seperti sebelumnya, aku sudah datang dan absen PJG di depan pos satpam. Tepat pukul 6 pagi, mulai merapihkan barisan mahasiwa baru. Agenda hari ini adalah acara:
- Berkomunikasi secara efektif
- Gerakan Anti Korupsi
- Penanggulangan Radikalisme dan Terorisme
Namun, dalam seketika rencana berubah!
Dikarenakan pembawa materi berhalangan hadir, maka agenda hari ini diganti menjadi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dari TNI nya:")
Yang harus kalian tau, para mahasiswa baru dijemur- DI JEMUR- dibawah matahari yang sedang bersinar dengan ama sangat cerah selama hampir 4 jam. dari jam 8 pagi sampai jam 12an. dilanjutkan dengan istirahat makan siang, yang dimana mereka makan ditengah-tengah lapangan utama PNJ. Kebetulan, lapangan PNJ lagi gersang-gersangnya. Alhasil anak gugusku makan siang bersama pasir-pasir dan debu:")

Apa yang dilakukan para PJG? menemani-dari jauh- para maba yang lagi dilatih sama TNI:)) mereka melakukan PBB sampai sekitar jam 4an. Ba'da ashar, acara kembali di pegang oleh pihak PNJ. Sambil menunggu Apel Sore, tiap gugus adu Yel-yel. gugus 8 juga siap menampilkan yel-yel. Tapi sayang....... ga ditunjuk sama pak (aku lupa siapa:) ). Selepas yel-yel, apel sore dilakukan, dan para mahasiswa baru diperbolehkan pulang.

Hari ini, hari terakhir aku pake baju putih-hijau seragam PJG bersama anak gugus 8. Karena besok dress-codenya Jakun, jadi aku dan Aufa berfoto bersama mereka dulu~~



Hari Keempat

Hari ini, adalah hari terakhir aku bersama anak gugus ku, gugus 8. Jadwal hari ini adalah Demo UKM. Sehingga, dari pagi sampai sore, setiap maba akan menonton penampilan dari semua UKM yang ada di PNJ. Ini adalah salah satu ajang promosi bagi tiap UKM untuk menarik mahasiswa baru agar bergabung bersama mereka.

Dress code aku hari ini adalah, Kaos poros dan kerudung merah, Bersama Jakun yang aku pakai selama menjadi PJG. 

Fyi, poros itukan UKM radio, jadi image-nya udah anak gaul banget lah. wkwkwk. Dan, karena kaos poros eye catching, banyak maba yang antusias terhadap UKM Poros. eaeaeaeaa (aq anak poros).


Agenda rutin tiap pagi, mengabsen setiap maba.

Pagi-pagi sebelum sarapan, ada ice-breaking dulu. pijit-pijitan biar ngga pegel. wkwkwk.
Maba difokuskan oleh acara Demo UKM, sehingga para PJG dapat bergabung bersama UKM nya untuk menyiapkan masing-maasing penampilan. 

Kebetulan, UKM Poros Fm dapat giliran pertama setelah ISHOMA (kalo ngga salah) ntah sebelum atau sesudah, aku lupa:")

Sebelum tampil, aku berpean sama anak gugus aku. Kalo harus liat aku pas tampil. WKWK. 

Tahun ini Poros Fm tampil dengan tema tidak berbeda jauh dari sebelumnya. Flash mob gitu dey. Diawlai dengan sedikit drama lalu dilanjutkan flashmob dari tiap divisi, dan diakhiri flashmob bareng-bareng.

Tampilnya gimana? Ya pasti keren dan heboh lah! Poros!!! wkwk


Demo UKM lain juga seru!

Setelah itu, aku menyebarkan kuesioner dari PNJ untuk mengetahui, mahasiswa baru tertarik dengan UKM seperti apa. Di gugus aku, banyak juga yang ingin join sama poros. Dimana, mereka selalu nanya, "Kak kalo mau ikut poros harus hits ya kak?:")" padahal mah ngga. zzzzz.

Setelah seharian menonton Demo UKM, sore harinya mereka kembali pulang (tentu sesduah apel sore).

Sebelum mereka pulang, aku dan aufa mengajak mereka foto lagi karenaaaaa, ini adalah hari terakhir aku dan aufa bersama mereka:( Karena, untuk tiga hari selanjutnya mereka akan di ospek di Rindam.


Alhamdulillah, dari wajah-wajahnya mereka masih semangat!

Aku seneng banget! bisa menjadi PJG mereka selama 4 hari di masa PKKP 2017 ini. Mereka nurut-nurut, ga bandel, dan semuanya! 

Pesan yang ku tulis di IG:

Selamat datang di dunia perkuliahan anak gugus ku.
Kalo kata mereka,
Semoga kampus ini bukan hanya menjadi tempat persinggahan tapi menjadi tempat kalian mengejar cita-cita kalian #asix. Hahahhaa

Terima kasih gugus 8 !!!<3 font="" nbsp="">

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TUGAS PANCASILA

KATA PENGANTAR Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Makalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959”. Tak lupa shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut – pengikutnya sampai akhir zaman. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi nilai mata kuliah Pancasila. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematiknya. Untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini.  Penulis berharap makalah ini dapat memberi manfaat bagi penulis dan bagi pembaca pada umumnya.


Jakarta, 4 Oktober 2015.

Penulis

Panitia PKKP 2017

Hallaw bloggie, Aku mau cerita mengenai pengalaman ku selama seminggu menjadi Panitia PKKP 2017. Sebelumnya, PKKP adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik. Jadi, PKKP itu semacam ospek-nya kampus. Di PNJ, PKKP dipegang oleh direktur, sehingga untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut melewati banyak ujian (ea).
Panitia PKKP dipilih berdasarkan 2 cara. Pertama, adalah mereka-mereka mahasiswa yang menjadi ketua dan wakil ketua di Himpunan, BO (Badan Otonom), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Dan yang kedua adalah ‘Jalur Umum’, dimana mahasiswa yang ingin berpartisipasi harus di tes dulu. Alhamdulillah, di tahun ini aku berhasil untuk berpartisipasi di kepanitian PKKP 2017, YAY! Aku dipilih melalui ‘Jalur Umum’. HOW? PKKP 2017 dimulai pada tanggal Kamis, 17 Agustus 2017. Dan Tes Tulis untuk mahasiswa yg ingin menjadi panitia dilakukan tanggal Jumat, 11 Agustus 2017. Persyaratan untuk medaftar adalah salah satunya merupakan mahasiswi aktif dalam Himpunan/BO/UKM. Karena aku anak Poro…